Inilah Jenis Kandungan Alkohol Pada Obat Kecantikan

Posted by jenggot kambing on Tuesday, November 15, 2011


Sebuah produk yang berlabel "bebas alkohol" biasanya bebas dari alkohol keras tetapi kemungkinan besar mengandung alkohol lemak. Aman digunakan karena tidak menimbulkan iritasi pada kukit. Jenis alkohol ini biasanya ditemukan pada stearil alcohol, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, dan lanolin alcohol, yang biasanya digunakan sebagai kandungan dalam pelembab..Kali ini mbak Unik Nurwati salah satu produsen obat kecantikan dari Syukran Shop ingin sedikit berbagi mengenai kandungan alcohol dalam obat kecantikan..Yuk sekarang kita belajar sedikit mengenai jenis-jenis

alcohol tersebut.



Stearil Alcohol

Stearil Alcohol adalah alkohol lemak yang umumnya tidak merusak kulit, tidak seperti alkohol jenis lainnya yang berbasis kimia. Stearil alkohol dihasilkan dari minyak kelapa. Dalam produk perawatan kulit, berfungsi sebagai pengemulsi (emulsifier) dan emolien.


Setil Alcohol, Ceteary Alcohol, Setostearyl Alcohol dan Setil Alcohol 40

Adalah jenis alkohol yang berasal dari minyak sawit, minyak kelapa juga biji-bijian. Bentuknya cair dan berfungsi sebagai pengelmusi dan memadatkan (untuk produk cair).


Lanolin Alcohol

Adalah suatu emolien (pelembab) yang berasal dari wol domba. Bentuknya cair atau lilin yang dapat difungsikan juga sebagai salah satu bahan utama produk perawatan kulit.Namun, sebelum menggunakannya, berkonsultasilah dengan dokter kulit jika Anda alergi dengan produk yang berasal dari domba.


Low molecular weight alcohol

Alkohol molekur rendah ini juga dapat digunakan dalam produk perawatan kulit. Alkohol jenis ini biasanya memiliki kecenderungan menguap lebih cepat di kulit sehingga membuat kulit kering. Namun, jangan cemas, alkhol ini masih aman untuk kulit Anda.


Semoga berguna kawans…


Info terkait - Syukran Shop

{ 0 comments... read them below or add one }