Cara Menggunakan Gamis

Posted by jenggot kambing on Friday, November 4, 2011

Gamis Muslimah - Gamis merupakan jenis busana muslimah dengan model baju terusan yang panjangnya sampai ke mata kaki. Selain nyaman, dan terasa longgar, menggunakan gamis membuat kita terlihat anggun dan feminim. Saat ini model baju gamis semakin banyak, baik dengan payet dan berbagai aksesoris yang membuat gamis lebih terlihat modis.

Gamis saat ini tidak hanya digunakan untuk acara resmi saja, penggunaan baju gamis semakin luas, bisa digunakan untuk aktivitas non formal, semi formal sampai yang formal.

gamis muslimah


Bahan gamis yang terbuat dari katun menjadi pilihan yang tepat untuk aktivitas sehari-hari. Untuk acara formal Anda bisa menggunakan bahan seperti satin, brokat yang di kombinasikan dengan selendang organdi, obi sutra, bordir atau taburan payet.

Ada beberapa tips dalam menggunakan gamis sehingga Anda terlihat cantik dan anggun:

- Yang pertama, menggunakan gamis harus sesuai syariat, menutup aurat pemakainya, jangan terlalu ketat, dan menerawang tentunya.

- Untuk yang betubuh kecil, bisa menggunakan gamis berbahan katun, karena bahannya adem dan menyerap keringat, cocok untuk aktivitas harian. Pilihan model untuk Anda cukup beragam dan di sesuaikan dengan bentuk tubuh.

- Untuk Anda yang memiliki tubuh agak besar, Hindari menggunakan bahan dari kaos agar tidak terlalu kelihatan bagian tubuh, karena bahan kaos akan mengkuti bentuk tubuh Anda. Pilihlah gamis dari bahan yang terkesan ringan dan corak warna yang

cenderung gelap.

Info Terkait: Model Baju Muslim Terbaru

{ 0 comments... read them below or add one }