Tips Aman bermain Air dengan Si Kecil

Posted by jenggot kambing on Friday, November 4, 2011

Water Bom - Bermain air merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan bagi si kecil, selain melatih perkembangan fisik si kecil, bayi juga belajar latihan keseimbangan, life-skill, termasuk kemampuan untuk bertahan dan menjaga diri.


renang anak


Bermain air dan berenang juga bisa meningkatkan kepercayaan diri anak. Namun agar si kecil merasa nyaman kita harus tetap menjaga keselamatan anak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat bermain air dengan si kecil:

- Ajaklah si kecil perlahan-lahan untuk masuk ke air. Jangan terlalu memaksa bila anak masih takut. Gunakan pelampung agar si kecil tertarik untuk masuk kolam renang dan lebih percaya diri. Bacalah petunjuk pemakaian pelampung sebelum digunakan agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

- Setelah anak berani menggerakkan tangan dan kakinya di dalam air, perlahan tuntunlah dia untuk melaju atau bergerak maju di dalam air sampai dia merasakan bahwa gerakan kaki dan tangannyalah yang membuat tubuhnya maju.

- Setelah dia mulai merasa nyaman bergerak, perlahan mulailah melepaskan anak dan berdiri menjauh agar dia reflek mengejar Anda. Sebaiknya melakukannya bersama pasangan Anda, agar anak merasa tenang belajar berenang.

- Agar bermain air dan berenang lebih mengasyikkan, jangan lupa membawa mainan seperti bola plastik, mainan bebek atau mainan yang bisa membuat anak tertarik bermain air.(wk)

Info Terkait: Sewa Mainan

{ 0 comments... read them below or add one }