Mengenal Keutamaan 5 Kelezatan jenis Ikan Laut

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 17, 2011




Duta Segara - Ikan selain punya kandungan gizi tinggi juga enak dimakan dalam berbagai menu. Apalagi, ikan-ikan yg hidup di laut.

Tekstur dari daging ikan yg sangat empuk, itulah yg membuat masyarakat menyukai ikan dan berbagai olahannya, baik direbus, dipanggang, maupun digoreng. Nah, berikut beberapa jenis ikan laut yg enak disantap, seperti dilansir Taste:

Barramundi

Ikan ini biasanya sudah dikemas dalam bentuk fillet. Ikan ini mempunyai daging berwarna pink sehingga sangat bagus diolah dgn cara dikukus, digoreng, ataupun dipanggang.

Salmon

Hampir semua orang menggemari ikan salmon. Ikan yg banyak dijumpai di restoran Jepang ini kaya kandungan gizi. Inilah yg membuatnya sangat mahal. Ikan salmon sangat cocok dikonsumsi dalam keadaan mentah, dipanggang, dan digoreng juga sangat enak.

Ikan merah

Ikan ini terletak pada kekuatan dagingnya yg tebal. Ikan merah pun sering digunakan sebagai pengganti ikan salmon bila Anda tak punya cukup uang tuk membeli ikan salmon.

Harganya jauh lebih murah ketimbang ikan lainnya. Nah, kalau mau membeli ikan ini, carilah ikan yg masih mengeluarkan warna merah muda karena ikan merah sangat enak bila diolah dgn cara ditumis. kalau mau dibuat dgn cara lain, Anda tak usah repot-repot membuang tulang ikan.

Ikan todak

Ikan todak bisa dibilang sangat beda dgn ikan yg lain karena ikan ini paling sering dijumpai di resto steak. Rasa dagingnya sangat manis, bentuk dagingnya juga cukup padat.

Flathead

Ikan satu ini banyak dijumpai di resto fish n chips. Dagingnya yg kering menjadi sebuah unggulan tersendiri. Kebanyakan ikan ini dijual dalam bentuk fillet dgn kulit yg masih utuh

Sumber:okezone.com

Informasi seputar Ikan laut Duta Segara

{ 0 comments... read them below or add one }