Mengenal Teknik Akupuntur

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 3, 2011

Kursus Akupuntur - Teknik akupuntur saat ini sudah menjadi salah satu cara alternatif pengobatan. Cara akupuntur sudah lama dipakai dan merupakan metode pengobatan cina yang dilakukan sejak ribuan tahun lalu. Cara akupuntur ini sudah digunakan oleh banyak negara-negara maju maupun negara berkembang.

akupuntur


Secara harfiah kata akupunktur bermakna ‘tusuk jarum”. Akupunktur adalah praktik dan teknik memasukkan jarum yang sangat tipis ke dalam kulit untuk merangsang titik-titik anatomi tertentu dalam tubuh. Titik anatomi itu disebut titik akupuntur (acupoints) untuk tujuan pengobatan atau terapeutik.

Adapun tujuan merangsang titik akupunktur untuk menyeimbangkan pergerakan energi (qi) dalam tubuh untuk memulihkan kondisi kesehatan. Selain dengan menggunakan metode ini, para praktisi akupuntur juga menggunakan panas, tekanan, gesekan, hisapan (suction), atau impuls energi elektromagnetik untuk merangsang titik akupunktur tersebut.

Akupunktur sering digolongkan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM), karena akupunktur memang berasal dari Cina. Meskipun secara ilmiah bukti akuoubtur masih belum cukup tersedia, metode akupunktur telah menunjukkan hasil dalam mengatasi berbagai keluhan dan penyakit selama bertahun-tahun

Info Terkait: Pengobatan Tradisional

{ 0 comments... read them below or add one }