Tips Masak Nasi Timbel

Posted by Sate Ayam on Wednesday, July 1, 2009


nasi timbel terpanjang, yakni sepanjang 40 meter, akan memecahkan rekor muri (museum rekor indonesia), di kota bogor, minggu (15/6).

Kepala seksi humas pemerintah kota bogor, eddy rusjadi mengatakan, persiapan pemecahan rekor muri tersebut sedang dikerjakan oleh panitia pelaksana, yakni sekitar 70 orang pekerja dari pemerintah kota bogor dan dari restoran fatmawati, di balai teknologi tepat guna (ttg) kota bogor, sejak jumat (13/6).
"para pekerja tersebut sekitar 30 orang juru masak serta 40 orang petugas teknis lainnya," katanya kepada antara di bogor, sabtu.

Dijelaskannya, bahan-bahan nasi timbel yang disiapkan para pekerja meliputi beras sebanyak 325 kg. Setelah timbel dimasak, diperkirakan akan menjadi nasi sebanyak 650 kg. Bahan lainnya adalah, daun pisang sebanyak 750 lembar, daging ayam 150 kg, sambel 30 kg, dan lalap 75 kg.
"nasi timbel komplit akan digulung dalam daun pisang menjadi nasi timbel berdiameter 15 cm dan panjang 40 meter," katanya.

Nasi timbel komplit tersebut dibuat memanjang sepanjang 40 meter dan dilengkapi dengan lauk, sambal dan lalapan, dan bisa disantap oleh sekitar 2.000 orang sekaligus.
Dikatakannya, pemecahan rekor muri nasi timbel komplit terpanjang ini merupakan gagasan dari para pengurus penggerak pkk kota boor dan restoran fatmawati, guna memeriahkan peringatan hari jadi bogor (hjb) ke-526.Karena itu, penghargaan muri akan diserahkan kepada ketua tim penggerak pkk kota bogor dan pemilik restoran fatmawati.

"dipilihnya nasi timbel komplit, karena merupakan makanan masyarakat sunda, khususnya bogor, yang menjadi daya tarik wisatawan datang ke bogor," katanya.
Sebelum prosesi pemecahan rekor muri, akan dilakukan beberapa kegiatan massal yakni gerak jalan santai dan pertandingan futsal antara pegawai pemerintah kota bogor dengan para kepala wilayah yakni camat dan lurah.

Untuk informasi lebih lanjut
nasi timbel - nasi timbel komplit - timbel komplit - warung nasi - timbel di 88db.com

Http://www.kapanlagi.com

{ 0 comments... read them below or add one }