Tips Pilih Goodie Bag & Souvenir Ultah Anak

Posted by jenggot kambing on Friday, July 31, 2009

Banyak orang menganggap remeh masalah dalam memilih goodie bag atau Gifts Souvenir untuk ultah si kecil. Hal ini sering aku jumpai sejak bergelut di gift collection ini. Beberapa orang tua datang menemuiku. Mereka minta tolong untuk disediakan Gifts Souvenir ultah anaknya yang tinggal beberapa hari lagi. Pernah suatu hari aku dimintai tolong oleh orang tua untuk menyiapkan goodie bag yang acaranya berlangsung keesokan harinya. Pemilihan goodie bag di Souvenir Store atau Gifts Design harus di sesuaikan dengan tema ultah anak

Dari pengalamanku ini, aku mengingatkan para orang tua untuk memplanning dengan baik hal yang berkaitan dengan ultah anak. Khususnya goodie bag. Barang yang satu ini memang kelihatan remeh, tapi memegang peranan penting dalam menilai kesuksesan suatu acara.

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam memilih goodie bag :

1. BUDGET. Perlu dari awal kita menetapkan berapa budget untuk persiapan ultah anak. Setelah itu, dipilah-pilah lebih detail. Berapa untuk goodie bag (Souvenir Design), berapa untuk bayar pengisi acara, dll. Jika tidak, nantinya akan kacau. Misal, orang tua sudah menyiapkan budget total untuk pesta ultah sekian rupiah. Setelah itu, mulai sewa tempat, sewa mc, sewa badut, dsb. Pemilihan goodie bag dilakukan terakhir. Ternyata sisa uang hanya cukup membeli goodie bag seadanya. Hal ini tentu membuat acara ultah seakan kurang sukses. Karena, kenang-kenangan yang tersisa dari acara ultah adalah goodie bag.

2. TEMA. Sesuaikan goodie bag atau Souvenir Design dgn tema acara ultah.

3. MANFAAT. Pilih goodie bag yang bermanfaat dan bisa digunakan oleh yang menerima. Jangan cuma bagus dilihat atau dipandang, tapi tidak bisa digunakan sebagai apa-apa.

4. SNACK. Penerima goodie bag mayoritas adalah anak-anak. Jadi snack adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari goodie bag. Pilih snack yang menyehatkan, tidak mudah menyebabkan batuk, sakit tenggorokan, dll.

5. INFORMASI. Untuk hasil yang lebih baik, cari informasi sebanyak-banyaknya misalnya Souvenir Store Online. Bisa dari teman, saudara, atau bahkan penyedia goodie bag. Segala macam informasi mengenai goodie bag baik mengenai jenis, harga, maupun tempat-tempat atau Store Gifts yang menyediakan goodie bag, tentunya sangatlah berharga dalam mengambil keputusan.

Demikian sebagian pengalamanku dan tips yang bisa kubagikan kepada para orang tua yang sedang hunting goodie bag. Semoga bermanfaat deh.

infinity-gift.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }