Tips Usaha Mobil Murah

Posted by Sate Ayam on Wednesday, July 29, 2009





Bagi yang belon punya mobil atau mobilnya kurang lebih yang belum banyak jam terbangnya. Ada beberapa tips yang perlu kita perhatikan sebelum dan saat kita pinjam mobil di penyewaan mobil.

1. Periksa dulu bagian luar mobil apakah ada cacat/tergores/bekas nyrempet etc. Yang kelihatan masih baru kalau perlu dikonfirmasikan dengan yang punya rental car.
2. Periksa kondisi ban sebelum mengambil mobil di rental car, mengkawatirkan tidak.
3. Tanyakan kunci ban dan dongkraknya ada tidak.
4. Perhatikan letak lubang tempat isi bensin, sebelah kiri atau kanan dan model bukanya. Karena ada yang model dibuka pakai kunci dan model dengan kait yang ada dibawah jog kemudi. Kalau sedan dan mobil keluaran baru misalnya di surabaya car rental tsb umumnya sudah model tarikan dari bawah jog itu. Biasanya jadi satu tempat dengan tarikan untuk membuka engine hood (pada model sedan), jadi perhatikan gambarnya, apakah selang bensin atau hood membuka, salah salah enggine hood yang mbuka. Kalau masih bingung tanya yang punya tempat penyewaan mobil tsb.
5. Jangan lupa lihat indikataur bensin mobil tsb, kalau sampe kehabisan cek dulu mobil yang anda ambil di jasa rental car
6. Kalau mo jarak jauh baiknya ya periksa oli-oli dan air radiator di ruang mesin (enggine hoodnya dibuka sebelum mengambil mobil di jasa penyewaan mobil ada baik anda cek dulu). Umumnya air radiataur, cukup di cek direservoir (tampungan yang dari plastik), oli rem, oli kopling, kadang ada oli power steering. Kalau oli mesin pakai acara nyabut toolsnya seperti kawat gitu.
7. Tanya stnk

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

sumber : http://bsriwidodo.wordpress.com

{ 0 comments... read them below or add one }