Tips Cuci Mobil

Posted by Sate Ayam on Wednesday, July 29, 2009




Usahakan untuk selalu parkir mobil anda ditempat yang beratap sehingga terhindar dari sinar matahari secara langsung, apalagi bila dalam keadaan hujan. Mengapa...? Karena sinar matahari secara langsung kepada body mobil bisa merusak lapisan vernish atau clear coat(gunakanlah
kit shampo) secara cepat apalagi bila intensitas kita melakukan hal tersebut cukup sering. Sedangkan air hujan yang mengandung asam bila terkena body mobil maka akan menimbulkan kerak pada body yang berbentuk seperti bercak-bercak, untuk menghindari hal ini(gunakanlah kit shampo), apabila mobil habis terkena air hujan langkah paling baik adalah mencucinya segera dengan shampo mobil atau shampo kit mobil. Bila tidak sempat, paling tidak harus langsung dikeringkan dengan lap khusus mobil.

Dalam hal mencuci mobil, pastikan anda menggunakan shampo khusus yang diformulasikan untuk cat mobil. Hindari
shampo mobil atau shampo kit bahan lainnya yang mengandung deterjen, hal ini bisa menyebabkan cat jadi kusam/butek pada saat mobil selesai dicuci. Di pasaran banyak merk yang khusus shampo mobil.

Bila anda sedang tune up mobil dibengkel langganan anda, hati-hati dengan minyak rem. Jangan sampai bahan tersebut tumpah mengenai body mobil gunakanlah
kit product dan mobil product, ini akan menyebabkan rusaknya lapisan luar (vernish) dari cat mobil.
Bila mobil anda berdebu dan sedang buru-buru mau dipakai, tidak sempat mencucinya lagi, jangan di lap dengan kain kering !, lebih baik anda basahkan canebo, lap lah secara perlahan atau bersihkan debunya dengan kemoceng. Apalagi bila mobil anda berwarna hitam, goresan kecil/halus mudah timbul bila salah penanganannya.

Bila anda tidak mau repot, tentunya bisa anda kunjungi salon
mobil secara rutin setiap 1 bulan sekali, agar mobil anda tetap kinclong dengan kit product dan mobil product.

Kalau cat sudah rusak akibat serempetan dengan motor atau nyenggol pagar saat parkir ...? Jangan kuatir, kan ada rjm yang siap membantu anda memperbaiki cat mobil yang rusak tadi. Hehehe...bersambung.

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

Http://reliefjayamotor.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }