Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menentukan Kasur Pilihan

Posted by anggota member on Tuesday, July 28, 2009

Sebagai tempat untuk beristirahat, wajar saja jika kasur dan tempat tidur menjadi perangkat paling penting di kamar tidur karena kita menghabiskan waktu satu pertiga hidup d iatasnya.

Walaupun penting, ternyata sering kali kita alpa dan mengabaikan kualitas kasur hanya karena tergiur desain yang cantik atau harga yang murah.
Riset para ahli menunjukan bahwa kesalahan dalam pemilihan Matras/Spring Bed ini akan mengurangi Kualitas tidur anda, bahkan juga mempengaruhi pola tidur anda. Memang selain sprei bed cover yang cantik, fungsi kasur sebenarnya lebih memegang peranan penting dalam kualitas tidur.

Dalam memilih kasur atau tempat tidur, sebenarnya ada beberapa hal penting yang anda perlu perhatikan, antara lain :


1. Ukuran Kasur / Spring Bed
Tentukan ukuran Spring Bed yang sesuai dengan kondisi luas kamar tidur, jangan sampai terlalu besar yang akan mengakibatkan kamar tidur tidak ada ruang untuk yang lain. Kalau sudah ada Divan/Ranjang lama, perlu diperhatikan ukuran kasur yang tepat untuk Divan/Ranjang yang sudah ada, jangan sampai kasur yang dipesan terlalu besar atau kecil. Dan ketika membalutnya dengan bed cover, tentunya dipilih juga sprei bed cover yang sesuai.

2. Harga
Harus disesuaikan dengan budget kita, tak bisa dipungkiri bahwa harga sedikit banyak memang menentukan kualitas produk. Kalaupun harus memilih yang lebih bagus dan budget tidak mencukupi, Ingat, jangan tergoda dengan kasur yang harganya lebih murah namun memiliki kualitas yang rendah, karena satu pertiga hidup kita di tempat tidur. Biasanya selalu dipasangkan dengan bed cover, nah terserah Anda menyesuaikan sprei bed cover murah sekalipun, kalau kasurnya pas mudah2an akan terasa kenyamanan.

3. Kualitas Kasur
Hal ini biasanya hanya dilihat dari penampilan luarnya kasur saja padahal bagian terpenting yang menandakan tempat tidur bermutu ada dalam kasur seperti Density Busa, Jumlah Per, Kualitas Kain dan bahan lainnya juga sangat penting dan harus diperhatikan. Biasanya toko yang menjual kasur memiliki contoh kasur yang kecil yang dapat memperlihatkan isi lapisan kasur. Sedangkan isinya belum tentu sama dengan isi di dalamnya. Umumnya kasur yang berkualitas akan disertai Garansi. Jika kualitas kasur bagus, walaupun menggunakan sprei bed cover murah tidak masalah.

4. Penopang Tubuh
Bagi orang yang sering mengalami sakit pinggang, harus tepat dalam memilih tempat tidur. Umumnya bagi penderita sakit pinggang, pilihan tempat tidur yang tepat adalah tempat tidur dengan media yang lebih keras. Perlu diketahui bahwa ketika umur masih muda, tulang punggung masih elastis. Karena itu orang usia muda tidak mengalami sakit pinggang bila tidur menggunakan tempat tidur empuk. Tapi lebih baik dari usia muda sudah dibiasakan tidur menggunakan media yang keras, supaya tulang punggung tidak menjadi bengkok pada usia lanjut.

5. Kenyamanan Kain
Kain yang terbuat dari bahan yang lembut dan lentur akan membuat tidur anda lebih nyaman. Dan akan lebih nyaman lagi kalau diberi alas bed cover terbaik.

http://yukispringbed.com


Dukung kampanye
Stop Dreaming Start Action sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }