Mesin Mobil Mewah Anda

Posted by Sate Ayam on Wednesday, July 29, 2009



Saat anda menghidupkan mobil pertama kali, setelah tidak dipakai untuk beberapa saat lamanya, atau saat putaran mesin bertambah, terdengar bunyi mencicit. Kemungkinan besar suara itu berasal dari tali penggerak kipas (fan belt) yang selip karena ketegangannya berkurang. Coba setel kembali dan perhatikan bidang geseknya, kalau permukaannya licin dan mengkilap, berarti fan belt dari mobil livina xr dan nissan xr telah kehilangan cengkeraman pada puli. Oleh karena itu, segera ganti dengan fan belt mobil nissan xr atau nissan livina xr dengan yang baru.

Knocking atau ‘metallic rattling’
Istilah umumya untuk bunyi seperti ini adalah ngelitik. Bunyi ini timbul karena proses pembakaran yang tidak sempurna. Umumnya, akibat terlalu rendahnya oktan dari bahan bakar yang dipergunakan atau mesin mengalami overheating. Gejala ngelitik yang berlebihan bisa mengakibatkan rusaknya piston livina xr dan nissan xr. Bila suara itu timbul sedikit ketika berakselerasi, bisa diabaikan. Meski begitu, sebaiknya mintalah mekanik untuk memeriksa mesin nissan livina dan nissan grand, agar bunyi ngelitik tersebut hilang.

Bunyi ketukan ‘berat’
Bila mesin nissan livina dan nissan grand menimbulkan suara ketukan seperti orang sedang memukulkan besi, bisa jadi mesin mobil nissan anda mengalami kerusakan yang cukup parah. Mungkin metal (rod bearing) atau setang piston mobil nissan xr atau nissan livina xr rusak. Jangan memaksa untuk menjalankan mobil, karena akan memperparah kerusakannya.

Suara mendesis
Bisa jadi salah satu slang vacuum terlepas atau bocor. Biasanya diikuti dengan tesendatnya putaran mesin nissan. Mendeteksi suara seperti ini tergolong sulit, sehingga perlu ketelitian. Masukkan kembali selang vacuum yang terlepas, atau ganti baru kalau memang sudah bocor.

Suara mencicit saat mobil di rem
Meski rem mobil grand livina dan nissan grand livina bekerja sempurna dan kanvas rem baru, bisa saja menimbulkan suara ‘mencicit’. Umumnya akibat permukaan geseknya kotor. Cobalah membersihkan atau mengganti kanvas rem yang didesain untuk mengeliminir bunyi.

Suara gesekan antar-logam saat mengerem
Itu artinya lapisan atau permukaan gesek kanvas rem terlalu tipis, atau bahkan sudah hilang, sehingga terjadi gesekan antar-logam. Kondisi ini dapat mengakibatkan kemampuan rem jauh berkurang. Maka, segera ganti kanvas rem mobil grand livina dan nissan grand livina anda.

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

Http://toyota-ownerclub.com

{ 0 comments... read them below or add one }