Kenyamanan Saat Berkendara

Posted by gelasbagus on Friday, July 31, 2009

Rem car yang prima , juga menentukan kenyamanan dan ketenangan anda saat dalam berkendara. Kita bisa bayangkan jika perangkat kecil ini tidak berfungsi optimal maka tentu mengganggu perjalanan kita. Perangkat ini umumnya sudah dirancang walau dengan perawatan minim dan sederhana dan untuk pemakaian yang normal, jarang menimbulkan masalah. Namun tentu saja perawatan rutin harus tetap dilakukan untuk menjamin komponen ini bekerja maksimal.

Idealnya perangkat rem car anda, perlu diperiksa setiap kendaraan dari Solo car rental menempuh jarak sekitar 10.000 km. Hal ini untuk memastikan apakah komponen-komponennya masih dalam kondisi prima dan optimal. Perlu dilakukan pembongkaran secara berkala untuk memastikan kebersihan akibat penumpukan debu di bagian kanvas, teromol dan cakram. Debu kotoran ini berpotensi menyebabkan goresan pada piringan cakram atau bahkan pada komponen teromol.
Anda juga perlu melakukan pengecekan secara berkala untuk komponen system hidrolik rem. Perangkat ini perlu dibersihkan dan dilakukan penggantian. Paling tidak setelah kendaraan dari Solo rent car menempuh jarak 40.000 km atau kira-kira dua tahun operasional.

Untuk menjaga kualitas rem mobil dari rent car Solo tetap baik. Sebaiknya anda juga perlu mengubah kebiasaan-kebiasaan yang justru akan mengurangi kinerja peralatan rem. Hilangkan kebiasaan anda mengerem mendadak. Hal ini mengakibatkan penumpukan beban kerja rem yang berat. Lakukanlah pengereman secara bertahap, diikuti perpindahan gigi ke posisi lebih rendah. Kegiatan ini memberikan beban yang lebih ringan kepada rem.

Hindari untuk menginjakpedal rem saat mobil dari Solo car rental berhenti di perempatan atau saat lampu merah lalu lintas menyala. Kebiasaan ini akan membuat piringan cakram atau teromol menjadi panas, yang akhirnya akan merusak kanvas yang masih menempel. Disamping itu hal ini akan mengakibatkan juga proses pendinginan peringan atau teromol mobil anda menjadi terganggu.

Perlu anda ketahui juga, perangkat rem mobil dari Solo rent car belum perlu diganti jika belum mengalami kerusakan. Namun harus dilakukan perwatan berkala seperti membersihkan debu kotoran kanvas atau teromol, agar terhindar kerusakan kom[ponen lainnya.
Penggantian komponen seperti, master rem, kanvas maupun break pad, hanya perlu anda lakukan jika bagian ini menunjukkan gejala kerusakan. Anda bisa merasakan , biasanya muncul getaran yang berlebih saat anda melakukan pengereman , atau terasa lebih dalam ketika anda menginjak pedal rem mobil dari rent car Solo.

http://harapansatria.blogspot.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }