Yuk Berbisnis Katering

Posted by anggota member on Wednesday, July 1, 2009

Anda pintar memasak? Mengapa tidak memanfaatkan keahlian Anda itu dengan membuka bisnis catering. Selain, Anda bisa menyalurkan hobi, kantong Anda pun juga bisa menjadi tebal lewat usaha yang satu ini. Tapi, sebelum memulai bisnis catering, ada baiknya melirik dulu panduannya.

Pilih jenis bisnis
jasa catering yang akan Anda jalankan. Apakah catering yang bersifat khusus atau umum. Catering khusus berarti jasa catering Anda hanya bisa disajikan untuk satu acara tertentu dengan menu khusus, misalnya, pesta kebun atau pesta formal. Sementara catering umum sangat fleksibel. Ia bisa digunakan untuk moment apapun.


Adakan survei kecil-kecilan untuk mengetahui kompetitor Anda. Cari tahu juga informasi soal harga, kualitas makanan serta kualitas penyajiannya. Makin banyak informasi yang bisa Anda gali, akan makin matang pula Anda menghadapi persaingan dalam bisnis
catering nasi.


Hitung ongkos produksi. Buatlah perbandingan dengan pemasukan yang Anda terima. Berspekulasilah agar Anda tidak merugi.
Di awal Anda membuka usaha, buatlah promosi catering nasi/catering box. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan harga miring untuk setiap pemesanan.

Untuk bisnis
catering, Anda tidak perlu mempertimbangkan faktor lokasi. Karena pemesanan bisa dilakukan lewat telepon atau dari mulut ke mulut.
Manfaatkanlah anggota keluarga atau teman untuk membantu Anda berbisnis catering. Percayalah, tindakan yang satu ini bisa meredam biaya produksi, dibandingkan jika Anda menggunakan tenaga orang lain dimana Anda harus membayar.

www.conectique.com

Temukan informasi lainnya mengenai Catering Box | Catering Nasi | Catering Nasi Box | Jasa Catering | Nasi Box | Catering hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }