Tips Memilih Tenda Kemah

Posted by Sate Ayam on Tuesday, July 28, 2009

Tinggi tenda

tenda untuk pendakian gunung cenderung konstruksinya lebih rendah dari pada tenda (tent gazebo) untuk camping, ini dikarenakan untuk lebih tahan terhadap tiupan angin yang lebih kencang didaerah ketinggian gunung ketimbang lokasi camping yang berada lebih rendah di kaki gunung. Pilihlah tenda yang lebih rendah konstruksi tent gazebo.

Tinggi tenda gazebo setidaknya maksimal 1 meter atau 40 inci. Ini berdasar pengamatan tenda-tenda di luar negeri atau di rental gazebo dan rental tenda rataa-rata tingginya 1m atau dibawahnya. Seperti biasa, makin tinggi tenda makin besar daya tangkap anginnya.

Bahan tenda

perhatikan bahan tenda gazebo pilihlah yang dari nylon jangan pilih tenda yang terbuat dari kain katun bahan bagian dalamnya (inner) terbuat dari katun, jika tenda gazebo ini dipakai digunung yang tinggi yang bersuhu lembab akan sangat dingin sekali, tenda ini tidak bisa memberikan isolasi yang baik bagi penghuninya. Tenda dengan bahan jenis ini hanya cocok dipakai untuk camping.

Bentuk tenda

hindari memilih tenda gazebo yang mempunya bagian terbuka / menganga, apalagi bagian atas, karena akan jadi “santapan” angin, karena angin dan badai adalah kendala utama yang dihadapi jika berada di tempat ketinggian.

Bobot dan dimensi

pilihlah tenda gazebo yang masuk akal beratnya dan dimensi yang kecil pada saat di packing. Selain untuk kepraktisan gazebo tent juga sangat membantu ketika harus dibawa-bawa dalam carrier, carilah tenda yang pas seperti di rental gazebo
dan rental tenda

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

Http://www.ekowahyu.com

{ 0 comments... read them below or add one }