Tips Berbusana nan Proposional Bagi Wanita

Posted by jenggot kambing on Monday, July 13, 2009

BANYAK wanita salah menggunakan Busana dan aksesori sehingga memberi kesan yang lebih buruk bagi penampilannya. Padahal, tujuan bersolek adalah ingin menutupi kekurangan yang ada. Berikut tips yang bisa dicontek dari desainer Barli Perdana Asmara.

Bertubuh Besar

Bagi yang memiliki tubuh berukuran large (besar), tidak perlu khawatir karena Anda tetap dapat menggunakan Busana Wanita dengan model dan warna yang Anda sukai. Syaratnya, pilihlah potongan dan motif yang sesuai.

Bagi yang memiliki tubuh besar, sebaiknya menghindari rok yang memberi kesan pendek. "Karena dadanya besar, mereka juga harus menghindari motif besar dan padat karena dapat membuatnya semakin besar," katanya.

Jika memilih motif garis, pilihlah motif garis vertikal. Untuk warna, si besar juga bisa memilih warna terang, seperti abu-abu dan putih. Jadi, pantangan warna terang sebaiknya diacuhkan. Namun, untuk bahan sebaiknya hindari bahan-bahan seperti kaus atau licra. "Lebih cocok kalau bahan Busana Wanita yang digunakan adalah bahan yang lemes dan jatuh atau cutting-nya agak longgar," ujarnya.

Pada dasarnya, yang menjadi kendala wanita bertubuh besar adalah di lengan. Untuk menutupinya, bisa dengan menggunakan Busana yang menutupi lengan. Jika menggunakan model balon di lengan jangan terlalu banyak. Sementara, untuk menutupi pinggul dan panggul yang besar, pakai rok yang jatuh untuk menyamarkan bagian tubuh ini. Jika memakai blouse pun sebaiknya pilih blouse yang menutupi panggul. Untuk bagian perut dan bokong yang besar bisa ditutupi dengan pakaian ravel. Hindari motif polkadot karena riskan untuk yang bertubuh ekstra dan gunakan celana hitam, jangan bermotif. Aksesori, jangan gunakan yang besar karena akan terlihat berat.

Bertubuh Sedang

Beruntunglah Anda yang memiliki ukuran tubuh sedang atau normal. Kendati demikian, sebaiknya Anda tetap harus cermat memilih Koleksi Busana. Anda bisa menambah aksen Koleksi Busana Wanita di dada dan pundak. Lengan juga harus diperhatikan. Hati-hati dengan ban pinggang karena akan memberi kesan lebih pendek. Perhatikan daerah sekitar pundak ke pinggang, sebaiknya gunakan rok pas lutut agar kaki lebih jenjang. Aksesori jangan yang ornamen bunga.

Bertubuh Imut

Bagi pemilik tubuh yang sangat kurus atau mungil pilih Koleksi Busana yang bervolume, tapi jangan ditumpuk-tumpuk karena akan membuat badan kelihatan besar. Bagi yang kurus, tonjolkan bagian dada dengan detail atau origami dan tumpukan pita-pita. Begitu juga, bagi yang berbadan kecil, jangan mengenakan Busana Wanita yang ketat karena akan membuat semakin kecil. Yang cocok untuk si mungil adalah celana pendek karena akan memberi kesan kaki kelihatan jenjang. Untuk aksesori, jangan gunakan kalung yang besar.

lifestyle.okezone.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }