Sambutan Hangat Konsumen Daihatsu

Posted by gelasbagus on Thursday, July 16, 2009

Dalam sebuah event yang berlangsung di Serpong, akhir pekan lalu, selama dua hari ADM berhasil membukukan lebih dari 150 surat pemesanan kendaraan (SPK). “Wah! Benar-benar sambutan yang luar biasa di saat situasi ekonomi sedang krisis seperti sekarang, kita berhasil mendapatkan SPK sebanyak itu," komentar Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra dalam sebuah pesan singkatnya. Amel juga menegaskan, SPK yang didapatkan mobil Daihatsu bukan sekadar SPK kosong melainkan berikut uang tanda jadi. "Kalau mereka sudah bayar tanda jadi, jarang sekali ada pembatalan. Kan, mereka yang rugi kalau SPK-nya dibatalkan," tambah Amel.

Akankah Daihatsu Luxio menjadi mobil fenomenal di penjual mobil? menyamai mobil Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Innova atau mungkin Honda Jazz yang laku keras di pasar otomotif atau penjual Daihatsu Indonesia?

Sebuah pertanyaan yang belum akan bisa terjawab dalam waktu yang relatif singkat. Masih butuh waktu, paling sedikit satu semester ke depan. Namun, respons yang disampaikan publik
terlepas dari positif atau negatif setidaknya telah membuat jajaran marketing ADM tersenyum lebar.

Seakan tak peduli dengan krisis ekonomi global yang sedang melanda dunia, Luxio untuk penjual mobil Daihatsu pun lahir. Tidak Tanggung-tanggung, penyanyi solo papan atas Tanah Air, Ari Lasso pun didaulat menjadi brand ambassador dan secara spesial menciptakan lagu tema khusus (jingle) hanya untuk mobil Luxio. "Saya senang dengan banyak perhatian dari berbagai media masa, baik tanggapan pro dan kontra. Tapi 'seeing is believing', itu yang terbaik. Luxio memang lebih indah aslinya daripada fotonya, seperti wanita yang punya inner beauty. Kalau dilihat fotonya saja tidak bisa tahu betapa indahnya budi pekerti dan kepribadiannya, tapi setelah bertemu langsung bisa merasakannya," ungkap Amel.

Luxio berasal dari kata Luxurious yang berarti kemewahan. Mobil di penjual mobil yang khusus dirancang untuk pasar Indonesia ini merupakan mobil penumpang baru yang stylish, mewah, lega, dan ditujukan untuk keluarga menengah atas yang telah mapan.

Vice President DMC Katsuyuki Kamio mengatakan yakin mobil delapan penumpang ini akan sukses seperti Gran Max. Meski Daihatsu Luxio di penjual Daihatsu lebih ditargetkan pada segmen keluarga bukan komersial seperti Gran Max di penjual mobil Daihatsu. "Daihatsu Indonesia menjadi negara pertama yang mengekspor kendaraannya ke Jepang. Tapi untuk saat ini, Luxio hanya khusus untuk Indonesia," katanya.
CEO PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin, mengatakan kehadiran Daihatsu Luxio semakin melengkapi jajaran produk Daihatsu. "Kami ingin menghadirkan satu kesempurnaan baru untuk berbagai aktivitas keluarga Indonesia," jelasnya.

Akankah Luxio mampu menjadi yang terbaik?

http://www.inilah.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }