Merawat Bunga

Posted by jenggot kambing on Monday, July 13, 2009

Hidup penat penuh kegiatan? Melihat rangkaian Bunga potong yang segar pasti bisa menghibur Anda. Sayangnya, usia bunga potong tergolong pendek. Bagaimana memilih agar Bunga potong bisa bertahan lama?

Berikut tips untuk Anda dalam memilih bunga:

Setelah anda mendapat kiriman bunga dari Toko Bunga. Cermati bagian bawah batang. Pilih bunga yang bersih bagian bawah batangnya. Jika bagian tersebut sudah lembek atau berbau, berarti sudah tersimpan setidaknya 24 jam di luar ruang pendingin.

Untuk bunga yang disimpan di dalam ruang pendingin, ujung batangnya biasanya bersih. Namun kita tetap bisa menerka usianya dengan memeriksa kekuatan batangnya. Pilih batang yang masih keras (Bunga Jakarta).

Beli bunga yang masih kuncup. Bunga yang telah mekar pertanda usianya sudah tinggal sedikit.

Sebaiknya beli bunga di Toko Bunga Jakarta dalam keadaan mahkota bunga masih tertutup cone kertas atau plastik sehingga mahkota bunganya terlindung .

Jika jarak tempuh antara Toko Bunga ataupun Bunga Online dan rumah Anda cukup jauh, siapkan wadah berisi air sebagai tempat bunga guna mencegah kekeringan.

Sebelum memasukkan bunga dalam wadah, pertama-tama bersihkan batang dari daun dan duri.

Bersihkan juga bagian bawah batang dari lendir dan kotoran yang dapat mencemari air.

Saat memasukkan bunga, jangan sampai ada daun yang terendam dalam air di dalam wadah (Bunga Jakarta). Proses pemasakan makanan yang dilakukan oleh daun mempunyai residu berupa karbondioksida (CO2). Bila karbondioksida tersekap dalam air dan diserap oleh tanaman kembali, tentu saja akan merusak tanaman.

conectique.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }