Membuka Toko Online atau Buat Blog?

Posted by anggota member on Friday, July 24, 2009

Sebuah pilihan yang agak berat bila dihadapkan pada para pemula seperti kita ini. Membuka sebuah toko online bukan pekerjaan yang bisa dibilang mudah. Mulai dari mempersiapkan nama domainnya, hosting, content management system atau script, system pembayaran dan banyak lagi termasuk promosi dan iklannya. Tapi apakah sama halnya dengan membuat sebuah blog? Sebenarnya tingkat kesulitannya hampir sama dengan membuka toko online, blogger dipermudah dengan banyaknya blogger-blogger yang memberikan tutorialnya secara gratis.

Kurangnya resource atau referensi yang gratis dari cara pembuatan toko online inilah yang membuat hanya sedikit orang yang terjun dalam bidang ini. Padahal dengan membuka
Toko Online, keuntungan yang didapat tak terbatas waktu dan belas kasihan dari broker paid review atau Google Adsense. Kita bebas menentukan produk yang dijual dan berapa hasil yang ingin. Misalnya saja toko kado online, baju online, dsb.


So, jika anda dihadapkan pada pilihan untuk membuka toko online atau membangun sebuah blog? Apa yang akan anda pilih? Jika pilihan pertama jatuh pada membuat
toko secara online, ilmu yang akan anda dapatkan dalam berwiraniaga akan bertambah seperti bagaimana cara mempromosikan produk anda, bagaimana bernegosiasi dengan customer dan suplier, bagaimana melayani pelanggan dengan baik. Sehingga pelanggan tersebut merasa nyaman dan terlayani dengan sempurna. Kemampuan dan insting anda dalam berbisnis akan mulai terasah.


Tapi jika pilihan awal anda adalah ngeblog dulu baru membuka lapak online (
toko kado online, baju online, dsb tadi), juga memberikan banyak dampak positif; misalnya : mempunyai banyak teman, jadi waktu membuka lapak nanti udah ada calon customer. Pinter berpromosi lewat search engine karena udah pada jago SEOnya. Terus kalau udah ngeblog dokunya udah pada tebal dari hasil paid review, PPC, jualan link, ama direct ads. So, bisa nambah-nambah modal.


http://putraeka.org


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }