Barang Kerajinan Unik

Posted by gelasbagus on Thursday, July 9, 2009

Tidak mudah membangun sebuah usaha industri rumah tangga yang baru. Apalagi jika barang kerajinan lampu gantung yang diproduksi penjual lampu tersebut masih tergolong belum banyak diminati orang. Pemilik usaha dan penjual lampu gantung Dian Lamps & Damar Collection Atik Purwanto mengatakan, berhasil tidaknya usaha kerajinan tangan lampu hias sangat tergantung dari ketekunan, kesabaran, kreativitas, dan modal penjual lampion.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah mengikuti selera pasar. Atik mengatakan, untuk produk tertentu, termasuk lampu gantung hias, pembeli cenderung ingin tampil beda dengan barang produksi sejenis yang dimiliki orang lain.
"Pembeli selalu menginginkan model lampu lampion yang didesain sendiri. Makanya, sebagai perajin lampu gantung harus melihat selera pembelinya," kata Atik yang selalu mengutamakan desain lampu hias dari pembeli, di samping menciptakan model lampu gantung hias dari diri sendiri.

Untuk mendapatkan model baru, dirinya selalu memodifikasi dengan memadukan desain penjual lampu yang ditawarkan pembeli dengan rancangannya.
Memperoleh lampu hias dari penjual lampu gantung tetap awet dan bersih, Atik menyarankan, seharusnya dirawat secara teratur. "Sebenarnya, merawat produk jual lampion ini sangatlah mudah. Cukup dengan membersihkan menggunakan air dan sabun," kata Atik. Dia memberikan cara merawat lampu lampion hias, yakni :
1. Perlu diingat, kain kap lampu mudah menyerap debu. Oleh karena itu, sebaiknya setiap dua minggu sekali kap lampu dibersihkan.

2. Membersihkan kap lampu cukup menggunakan air sabun. Kain kap lampu dibasahi dan disikat dengan sikat yang berbulu lembut.

3. Jangan pernah merendam kap lampu dalam air sabun karena akan merusak kain.

4. Setelah dicuci, sebaiknya dikeringkan secara alami.

5. Hindari pancaran sinar matahari langsung karena dapat merusak kain dan cat pada kayu.

6. Untuk perawatan kayu sangat mudah. Cukup dengan menggunakan lap untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada kayu.

7. Sebaiknya menggunakan lap basah untuk mengangkat kotoran yang melekat pada kayu. Sebaliknya, lap kering digunakan jika ingin membersihkan debu.

8. Kayu dudukan lampu juga bisa dibersihkan dengan cairan khusus yang tersedia di toko. (PIN)


http://www2.kompas.com/


Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }