Tips Foto Produk

Posted by Sate Ayam on Monday, December 22, 2008

Begitu juga kalau Anda ingin menjual barang melalui internet. Gambar atau foto produk yang representatif sangat penting untuk membuat orang tertarik membeli produk Anda. Karena semua orang tahu bahwa melalui internet calon pembeli tentu saja tidak bisa melihat secara langsung produk yang Anda jual.

Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa mendapatkan hasil foto yang baik? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu Anda membuat foto produk yang baik:

  1. Sediakan waktu khusus untuk memotret. Usahakan agar Anda bisa berkonsentrasi penuh untuk memotret produk Anda(photo product). Jika terburu-buru, hasil foto Anda akan terlihat tidak maksimal dan kurang baik.
  1. Memotret di siang hari. Jika Anda menggunakan peralatan kamera standar (bukan kamera professional atau jasa fotografi), lebih baik gunakan kekuatan sinar matahari untuk pencahayaan. Hal ini penting diperhatikan karena kekuatan sinar flash dari kamera kadang membuat warna produk menjadi berbeda dengan aslinya dan kekuatannya tidak mencukupi untuk bisa menampilkan keindahan produk Anda. Selain itu jika produk Anda termasuk benda yang bisa memantulkan sinar dan Anda menggunakan sinar flash, akan tampak ada pantulan cahaya di produk Anda.jasa fotografi.
  2. Tata rapi produk Anda. Jangan asal memotret (photo product). Untuk produk sandang, pasang produk pada manekin, buka lipatannya, dan jika mungkin, setrika terlebih dahulu agar tidak terlihat garis bekas lipatan. Pakaikan pada model, agar calon pembeli bisa membayangkan bentuknya saat dikenakan.
  3. Perhatikan detail. Jika produk memiliki detail yang ingin ditonjolkan, ambil foto dari beberapa sudut. Dan juga foto close up detail yang ingin diperlihatkan.fotografi product.
  4. Ambil beberapa foto untuk satu produk. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memilih foto terbaik(fotografi product) yang akan ditampilkan.
  5. Pergunakan backdrop polos. Sebisa mungkin gunakan latar belakang polos untuk memudahkan proses pengeditan. jasa photography untuk membantu anda.
  6. Edit Foto sebelum di-upload. Besarnya file foto yang kita upload akan mempengaruhi kecepatan download website/blog kita. Sesuaikan resolusi dan besarnya gambar yang akan di-upload. Biasanya resolusi yang cukup ”web friendly” adalah resolusi VGA (800x600 Pixel).jasa photography cocok untuk membantu anda.
  7. Be Creative! Jangan hanya memotret produk apa adanya. Tambahkan elemen-elemen lain yang bisa mempercantik produk. Siapa tahu elemen tersebut malah bisa kita jual juga.

Temukan informasi mengenai Foto Produk, Photo Product, Jasa Photography, Jasa Fotografi, Fotografi Product dan Foto Produk / Photo Product: Jasa Photography & Fotografi Product pada 88db.com

http://komunitas.bundainbiz.com/

{ 0 comments... read them below or add one }