Cara / Kiat Pesta Sukses

Posted by malamjumat on Friday, December 19, 2008

1. Menentukan waktu
Menentukan kapan saatnya pesta diselenggarakan merupakan hal pertama yang harus Anda lakukan. Ini menyangkut persiapan dan rencana kerja yang harus Anda susun. Banyak pertimbangan yang harus Anda perhitungkan dalam menentukan waktu penyelenggaraan.
*. Pesta sunatan: dihubungkan dengan liburan sekolah.
*. Pesta pernikahan: pada beberapa suku, ada perhitungan hari, agar didapat hari baik dan bulan baik. Namun harus diselaraskan dengan tempat resepsi.
*. Pesta ulang tahun: untuk pesta ulang tahun anak sebaiknya diadakan sore hari. Sedangkan untuk hari Minggu/libur, ulang tahun anak dapat dimulai pada pukul 10.00 pagi. Untuk ulang tahun orang dewasa waktu bisa disesuaikan, namun bila di rumah ada anak kecil, Anda harus memperhitungkan tempat aman untuk si kecil.

2. Menentukan tempat
Di mana Anda akan berpesta? Pesta dimanapun memiliki kelebihan dan kekurangan. Di rumah, selain bisa menghemat biaya, pesta yang diselenggarakan bisa terjalin lebih akrab. Ruginya, waktu pesta yang panjang, bisa membuat Anda lebih repot. Namun kalau diadakan di hotel, gedung ataupun kafe, meski praktis, Anda harus memiliki dana ekstra. Bila Anda ingin mengadakan di kebun, perhatikan resiko cuaca.


3. Menentukan jumlah
Untuk menentukan siapa yang diadakan harus dilakukan skala prioritas. Ini menyangkut besarnya dana yang dikeluarkan. Prioritas pertama, tentu saja keluarga tapi tentunya tidak seluruh dilibatkan. Kedua, teman yang meliputi, tetangga, teman kantor, dan relasi yang tentunya membutuhkan pembatasan. Khusus untuk pesta ulang tahun anak, perhatikan pula teman si anak sendiri, Anda harus memperhitungkan orang tua, bahkan pengasuh.


4. Menyusun hidangan
Susunlah hidangan secara matang. Menu pesta terdiri dari kue, makanan utama, dan makanan penutup. Untuk minum pilihlah minuman panas dan dingin. Kalau pesta Anda waktunya panjang, pesta tutup tahun misalnya, perhitungkan adanya penambahan makanan dan minuman.


5. Membuat undangan, cinderamata, hiasan dan hiburan pesta
Bila undangan terbatas, dengan berbagai kreatifitas, Anda bisa membuat sendiri undangannya dengan memandukan berbagai macam warna, aneka jenis kertas. Khusus pada ulang tahun anak, gunakan berabagai macam ragam yang banyak dan menarik. Selain itu, isi dengan hiburan musik dan permainan, badut pesta/the clown dan pendongeng bisa menjadi alternatif yang menarik. Tentunya anak-anak akan merasa senang dan terhibur dengan adanya badut pesta maupun badut maskot. Dengan melakukan sewa badut pesta akan membuat suasana menjadi berbeda.


6. Menyusun rencana kerja
Buat daftar tamu 2-3 minggu sebelum acara, kirimkan undangan 10 hari sebelum acara dan jawaban atas kesediaan untuk hadir bisa Anda minta terutama untuk jamuan pesta yang bersifat terbatas dan resmi semacam sitting dinner. Bentuklah kepanitiaan dan bautlah jadwal kerja, sehingga persiapan acara bisa dirancang lebih matang. Bila Anda membutuhkan jasa catering atau pun event organizer, hubungi paling tidak tiga minggu sebelum acara. Bila tidak, tulis saja apa yang Anda perlukan, dan buatlah daftar belanja,termasuk ketika Anda memanfaatkan aneka jasa seperti jasa badut/the clown, dan jasa lainnya.

www.f-buzz.com

Temukan Badut Maskot, The Clown, Sewa Badut Pesta, Pesta Ulang Tahun, Ulang Tahun Anak hanya di Badut Maskot / The Clown : Sewa Badut Pesta & Ulang Tahun Anak 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }