Tips Memilih Pakaian (Berdasarkan Sifat Bahan)

Posted by malamjumat on Tuesday, December 30, 2008

Setiap akan membeli pakaian (pakaian dewasa, pakaian remaja, maupun anak-anak) pastikan rasakan kainnya, minim ke lengan,
jika
1. Dingin dan kering itu adalah effect dari bahan katun yang lebih banyak, dan disarankan untuk cuaca panas, dan perawatannya paling gampang bisa dijemur langsung di bawah matahari, disetrika suhu panas.

2. Dingin, kering dan lebih gampang kusut: adalah biasanya terbuat dari bahan serat tanaman: nanas, agave. Kebanyakan nama bahannya adalah linen, bahan ini masuk bahan agak mahal, jika membeli perlu penganan khusus pada saat penyimpanan misalnya harus digantung sehingga tidak kusut sewaktu mau dipakai. Kita harus hati-hati juga merawat aksesoris pakaian (termasuk aksesoris grosir, aksesoris import, dsb)

3. Dingin atau sangat dingin agak lengket : hati-hati, bahan ini lebih banyak polyester (serat sintetis) ketika kita pakai di tempat dingin maka akan terasa dingin, namun ketika di tempat panas akan panas juga dan tak menyerap keringat sebaik katun, biasanya kain ini banyak beredar karena penampilannya yang menggoda, misalnya mengkilap. perawatan tidak menuntut ekstra kecuali karena warna.

Jika membeli pakaian dengan warna warna mencolok/cerah terutama warna merah, biru/hijau, orange sebaiknya pada saat pencucian 1, 2, 3 dipisahkan dari pakaian lain, karena warna-warna terebut lebih beresiko luntur. Begitu juga dengan warna aksesoris pakaian lainnya (aksesoris grosir atau aksesoris import)

Jika sehabis membeli pakaian (termasuk pakaian import maupun pakaian grosir) tidak disarankan langsung dipakai, sebab dari proses pemintalan benang sampai proses akhir jahitan , proses pencucian sanagat jarang dan hampir bisa dikatakan tidak dilakukan, sehingga bahan kimia dan kotoran saat proses sangat besar beresiko terhadap tubuh dalam jangka waktu lama.

Jika ada petunjuk perawatan, biasanya di dalam baju dengan pita warna putih, sangat disarankan diikuti, kalau tidak ada maka sebaiknya anda mencermati saran ini. Kadangkala toko pakaian, atau toko aksesoris pakaian mempunyai kiat yang bermanfaat buat Anda mengenai pakaian tersebut.

Jangan merendam terlalu lama pakaian (pakaian import maupun pakaian grosir) dalam larutan detergen/pewangi hal ini akan memepengaruhi texture kain dan benang, sebaiknya tidak lebih dari 25 menit.

Jangan mencampurkan pemutih langsung dengan detergent, sebab penggabungan ke 2 bahan tersebut akan menghasilkan zat yang sangat berbahaya bagi paru-paru anda.

Jika membeli pakaian (pakaian remaja, pakaian dewasa, dan jenis pakaian lainnya) cobalah langsung tanpa rangkap baju Anda, sebab apa yang anda bayangkan saat itu akan berbeda saat dipakai sebenarnya.

Jika membelinya di toko pakaian atau di toko aksesoris ternama atau merek ternama ada baiknya tanyakan perawatannya dan jangan malu untuk mencoba, jika sampai staffnya tidak tahu, anda berhak tersenyum sinis, dan jangan lupa meminta struk pembayaran jika ada suatu masalah nantinya bisa diurus lebih lanjut.

www.wonosari.com

Temukan Pakaian Remaja, Pakaian Dewasa, Toko Pakaian, Toko Aksesoris, Pakaian Import, Aksesoris Import, Pakaian Grosir, Aksesoris Grosir hanya di Pakaian Remaja & Dewasa : Toko Pakaian & Aksesoris Import Grosir Jakarta 88db.com

{ 1 comments... read them below or add one }

intersam said...

kami PINBOO Bandung hendak mempromosikan pruduk PIN, dlm berbagai model mulai seperti pin penitik,
pin gantungan kunci bolak-balik, pin gantungan kunci+crop pembuka botol,
pin magnet,dan pin gantunagn kunci 1 muka, kami juga menjual laminasi(glossy, salur/kanvas, gliter, dll)
dan bahan baku pin mulai dari ukuran 25mm s/d 75mm.
terimakasih..
tlp. (022)91147817, (022)91357313
http://www.pinboo.org
proprint_pinboo@yahoo.com