Cara Bisnis Busana Muslim

Posted by malamjumat on Monday, December 22, 2008

1. BERPIKIR BESAR & NIAT YANG KUAT
Berpikir besar dan niat yang kuat akan sangat membantu menentukan arah usaha dan sekaligus sebagai faktor penentu stamina kita berbisnis. Kedua hal ini merupakan modal utama dalam menggerakkan bisnis busana muslim ini.

2. TENTUKAN VISI & MISI BISNIS
Visi menentukan tujuan dari kita berbisnis. Dengan visi yang jelas akan memandu kita mengelola usaha, dalam hal ini yaitu bisnis busana muslim. Sedang misi adalah menjelaskan bagaimana kita mencapai visi yang kita tetapkan. Dengan misi ini kita akan dipandu bagaimana mengelola usaha baju muslim kita.

3. ACTION WALAU DARI KECIL
Bisnis besar biasanya diawali dengan bisnis yang kecil. Umumnya ide-ide bisnis yang bagus banyak yang mandul karena tidak dieksekusi. Artinya, ide bisnis yang baik sekalipun tidak akan ada artinya tanpa dieksekusi. Termasuk bisnis baju muslim ini.

4. MULAILAH, JANGAN TUNGGU SEMPURNA
Kadang banyak calon pebisnis sibuk menyiapkan segala perangkat sebelum memulai bisnis termasuk bisnis busana muslimah. Harusnya dibalik, mulai bisnis dengan apa yang ada tanpa harus menunggu sempurna.

5. FOKUS PADA BISNIS & BUKAN ASSESORIS
Jangan sampai terjebak menyiapkan segala perangkat pendukung bisnis, tanpa menguji dulu apakah bisnis itu layak atau tidak. Termasuk bisnis busana muslimah ini. Mulai dulu, perangkat pendukungnya dapat didesain menyusul.

6. JANGAN TERJEBAK ASET TETAP
Kalau memilki modal, jangan dihabiskan untuk kesiapan sarana-prasarana (Sewa kios baju muslimah, tenaga kerja, dll). Sebaiknya, gunakan untuk modal usaha baju muslimah terlebih dahulu. Perangkat pendukung dapat disempurnakan sambil berjalan.

7. JANGAN BERASUMSI, TEMUKAN FAKTANYA.

Banyak calon pebisnis banyak membuat asumsi-asumsi dalam menyusun bisnis plan. Membuat asumsi tidak dilarang, namun demikian jauh lebih penting kita mencari fakta sesungguhnya daripada banyak melakukan asumsi yang belum tentu benar. Misalnya dalam bisnis ini, barang/aksesoris apa saja yang sangat dibutuhkan, misalnya aneka model jilbab, dsb.

http://amirfauzi.blogspot.com

Temukan Baju Muslimah, Busana Muslimah, Jual Model Jilbab, Busana Muslim, Baju Muslim hanya di Baju & Busana Muslimah : Jual Model Jilbab - Busana & Baju Muslim pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }