Tips Membersihkan Keramik

Posted by Sate Ayam on Wednesday, December 24, 2008

Kadar asam belimbing wulu yang tinggi mampu menghilangkan noda di lantai atau dinding keramik tanpa menggunakan jasa restorasi.

Jadi, gunanya tak hanya sebagai bahan penyedap untuk masakan juga, bukan?Noda di keramik akan makin pekat jika tak segera dibersihkan. Keramik Lantai jadi kusam dan ruang pun terlihat jorok.

Anda ingin membersihkan keramik lantai dengan praktid dan mudah? Ada cara sederhana agar keramik tampak indah dan sehat. Anda tahu kan belimbing wulu, atau bahkan menanamnya di halaman? Belimbing yang asam ini biasanya dipakai untuk penambah rasa segar pada masakan sayur.

Nah, belimbing wulu ini ternyata mampu membersihkan noda pada keramik dengan cara poles marmer / poles teraso, bahkan bak mandi dan bahan-bahan dari plastik atau kaca. Biasanya noda yang berupa kotoran sisa makanan, lemak, atau debu yang menebal. Kadar asamnya yang tinggi yang bisa melenyapkan noda-noda itu dengan cara poles teraso atau poles marmer.

Belimbing wulu juga dijual di pasar. Harganya sekitar Rp1.000 per kantong (isi 10-20 buah). Tiap dua belimbing wulu mampu membersihkan keramik / kristalisasi keramik berukuran 20cm x 20cm. Bagaimana cara melakukannya?

Langkah-langkah:

  1. Kupas bagian badan belimbing wulu, kemudian gosokan ke permukaan keramik secara merata. Diamkan selama 10 menit agar kadar asamnya bekerja.
  2. Bersihkam memakai sikat plastik -gasak arah vertikal atau horizontal-- hingga noda terangkat. Untuk nat keramik, gunakan sikat gigi. Jika perlu, tambahkan sabun pembersih pada sikat untuk memberikan hasil optimal.
  3. Lap dengan kain --kering atau basah. Lakukan secara perlahan dan sedikit ditekan. Lantai keramik pun bersih lagi.

Catatan:

- Pilih belimbing wuluh yang matang, tapi tidak terlalu tua agar khasiatnya optimal. Belimbing yang terlalu tua, kadar asamnya sudah berkurang, sedangkan belimbing yang masih muda kadar asamnya belum terlalu tinggi.

- Hindari menggunakan air sewaktu menggosok belimbing wuluh di permukaan lantai keramik, sebab air akan mengurangi kadar asam.hubungi jasa restorasi untuk membantu anda membersihkan keramik atau kristalisasi keramik.

Temukan informasi mengenai Poles Teraso, Poles Marmer, Jasa Restorasi, Kristalisasi Keramik, Keramik Lantai dan Poles Teraso & Marmer: Jasa Restorasi & Kristalisasi Keramik Lantai pada 88db.com

http://www.ideaonline.co.id/

{ 0 comments... read them below or add one }