Tips Catering Pernikahan

Posted by Sate Ayam on Wednesday, December 24, 2008


· Kalau acara resepsi pernikahan diselenggarakan di gedung, pastikan perusahaan catering pernikahan yang anda pilih adalah rekanan dari pemilik gedung itu. Biasanya harga dan pelayanan cukup bagus.
· Bila dirasa harganya tak cocok, tanyakan pada pengelola gedung daftar perusahaan catering pernikahan lainnya. Atau Anda mencari sendiri bila perjanjian sewanya membolehkan.
· Lakukan tes rasa dan penampilan makanan sebelum menjatuhkan pilihan. Anda bisa mendatangi pesta pernikahan yang mereka selenggarakan untuk memastikan hal ini. Makanya, acara resepsi pernikahan Anda jangan dilakukan mendadak.
· Tambah porsi 10% dari jumlah tamu yang akan hadir untuk menghindari kekurangan jumlah makanan sebelum pesta berakhir.

Berikut panduan membangun usaha catering pernikahan :

Pilih jenis bisnis catering yang akan Anda jalankan. Apakah katering yang bersifat khusus atau umum. Catering khusus berarti catering Anda hanya bisa disajikan untuk satu acara tertentu cth ulang tahun dengan menu khusus, misalnya, pesta kebun, pesta formal, Ulang tahun dll. Sementara catering umum sangat fleksibel. Ia bisa digunakan untuk moment apapun.

Adakan survei kecil-kecilan untuk mengetahui kompetitor Anda. Cari tahu juga informasi soal harga dan paket katering yg biasa di berikan, kualitas makanan serta kualitas penyajiannya. Makin banyak informasi yang bisa Anda gali, akan makin matang pula Anda menghadapi persaingan dalam bisnis catering.

Hitung ongkos produksi. Buatlah perbandingan dengan pemasukan yang Anda terima. Berspekulasilah agar Anda tidak merugi pada saat anda memberikan paket katering.

Di awal Anda membuka usaha katering murah, buatlah promosi. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan harga miring untuk setiap pemesanan misl katering murah.

Untuk bisnis catering, Anda tidak perlu mempertimbangkan faktor lokasi. Karena pemesanan bisa dilakukan lewat telepon atau dari mulut ke mulut.

Manfaatkanlah anggota keluarga atau teman untuk membantu Anda berbisnis catering. Percayalah, tindakan yang satu ini bisa meredam biaya produksi, dibandingkan jika Anda menggunakan tenaga orang lain dimana Anda harus membayar.

Temukan informasi mengenai Catering, Katering Murah, Ulang Tahun, Paket Pernikahan, Paket Katering, Catering Pernikahan dan Catering & Katering Murah: Paket catering Pernikahan & Ulang Tahun pada 88db.com

http://www.conectique.com/ & http://persiapan-nikah.com/

{ 0 comments... read them below or add one }