Menentukan Waktu Lokasi / Tempat Outbound - Outing

Posted by malamjumat on Monday, December 22, 2008

Inilah saat crusial yang seringkali banyak masalah dalam penentuan waktu - tempat/lokasi outbound training/outing perusahaan karena seringkali yang satu bisa sementara yang lainnya tidak bisa ikut, karena itu harus dicari tanggal yang paling memakai sense untuk kegiatan outbound training. Bila di perusahaan anda hari sabtu libur, lebih baik Jumat malam berangkat ke lokasi out bound training menginap semalam kemudian sabtu siang/ sore pulang, sehingga peserta outbound/outing masih bisa kumpul dengan keluarga di hari libur (minggu) dan ada spare time yang cukup untuk istirahat, karena biasanya setelah out bound training badan baru terasa capai sehari setelahnya, sudah jamak , karyawan yang tidak masuk kantor hari seninnya karena sakit kecapaian akibat outbound. Kalau sudah begini tentu saja HRD tidak bisa berbuat apa apa. Bila hari sabtu tidak libur (setengah hari) sebaiknya langsung berangkat dari kantor sehingga waktu dan koordinasi lebih mudah dan cepat apalagi naik bis.

Untuk pemilihan tempat / lokasi outbound , dibagi menjadi dua nuansa :

1. Nuansa pantai

2. Nuansa pegunungan

3. Gabungan keduanya.

Pilihlah sesuai dengan keadaan perusahaan anda dan pastikan memperhatikan ramalan cuaca karena sekarang umumnya ramalan cuaca sudah lebih akurat yang tentunya mendukung program outbound. Bila perlu Voting untuk menentukan tempat/lokasi outbound. Pilihlah tempat/lokasi outbound yang fasilitasnya lengkap dan fleksible, perhatikan apa ada tambahan-tambahan biaya yang besar bila menggunakan fasilitas ini dan itu di tempat/lokasi outbound agar program outbound berjalan lancar. Pilihlah yang cek out timenya fleksible sehingga cukup waktu bila perusahaan anda mau mengadakan acara door price yang biasanya memakan waktu banyak, atau mengadakan meeting setelah outbound, dengan menggunkan fasiliatas hall di tempat/lokasi outbound. Mudah-mudahan tercapai pengembangan SDM yang maksimal.

www.bumikahyangan.com

Temukan Out Bound Training, Outbound Training, Pengembangan SDM, Program Outbound hanya di Out Bound / Outbound Training: Pengembangan SDM & Program Outbound 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }