Mengenal Metode Lasik Untuk Pengobatan Penyakit Mata

Posted by jenggot kambing on Thursday, February 24, 2011

LASIK konvensional menggunakan alat mikrokeratom untuk membuka lapisan permukaan kornea mata. Kemudian dilakukan excimer laser untuk menghilangkan sebagian lapisan kornea. Teknologi canggih ini mengubah bentuk lapisan kornea, sehingga secara permanen menyembuhkan miopia (rabun jauh), hypermetropia (rabun dekat), serta astigmatisme (mata silinder). Lapisan permukaan kornea yang dibuka tadi (flap), dikembalikan ke posisi semula. Karena prosedur LASIK hanya dikerjakan pada lapisan dalam kornea saja (permukaan kornea sama sekali tidak disentuh), maka tidak ada rasa sakit pasca tindakan. Flap akan secara alami melekat kembali setelah beberapa menit tanpa perlu dijahit sama sekali.


Apakah saya bisa menjalani prosedur LASIK?Agar dapat menjalani prosedur LASIK, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

* Berusia 18 tahun ke atas.

* Memiliki penglihatan yang stabil selama paling tidak 6 bulan.

* Tidak pernah memiliki penyakit mata yang serius.

* Tidak sedang hamil, kaca mata Anda kadang-kadang berubah-ubah saat hamil.

* Tidak menderita diabetes dengan kadar gula yang tidak terkontrol

Lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia telah menjalani prosedur LASIK. Data di Klinik Mata menunjukkan, lebih dari 95% pasien yang telah menjalani LASIK dapat melakukan kehidupan sehari-hari tanpa memakai kacamata ataupun lensa kontak lagi. Kurang dari 5% saja yang masih memerlukan prosedur retreatment. Seluruh hal di atas hanyalah gambaran singkat mengenai LASIK. Konsultasi lebih lanjut dengan dokter mata Anda sangat dianjurkan sebelum menjalani prosedur ini.

Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }