Ongkos Haji Dan Umroh Murah Di Tahun Ini Segera terwujud

Posted by jenggot kambing on Thursday, February 24, 2011


Pemerintah menyetujui usul DPR agar ongkos naik haji turun mulai 2011, namun dengan tetap menjaga kualitas layanan kepada calon jemaah haji. "Sangat setuju, sangat setuju," kata Menteri Agama Surya Dharma Ali





Ia mengatakan, penurunan Ongkos naik haji dan biaya umroh murah pada 2011 sangat dimungkinkan mengingat ada beberapa komponen yang dapat diturunkan harganya. "Pemerintah mengusulkan agar harga tiket pesawat terbang diturunkan sebesar 150 dolar AS dari yang ditetapkan kementerian perhubungan sebesar 1.754 dolar AS," ujarnya.
Namun, pelayanannya tetap terjamin bahkan kini maskapai yang akan melayani penerbangan haji tidak saja Garuda Indonesia dan Arab Saudi. "Kami juga akan menggandeng Batavia dan Lion Airlines dan satu maskapai dari Arab Saudi. Sehingga lebih kompetitif namun pelayanannya tetap terjamin sesuai dengan standar penerbangan yang telah ditetapkan secara internasional," tutur Suryadharma.
Selain itu, Pemerintah mengusulkan agar keuntungan yang selama ini diambil masing-masing maskapai juga diturunkan dari 10 persen menjadi empat persen, kata Suryadharma menambahkan. Tak hanya itu, transportasi lokal juga akan diturunkan biayanya. "Jadi kalau dulu pemondokan jemaah kita paling jauh berjarak tujuh kilometer, maka sekarang bisa hanya berjarak empat kilometer ke lokasi," ujar Menag.



{ 0 comments... read them below or add one }