Keuntungan reseller

Posted by jenggot kambing on Wednesday, February 23, 2011


Peluang Kerja Dari Rumah - Kini, membuat bisnis berskala rumahan tengah digandrungi para ibu rumah tangga atau ditekuni sejumlah pekerja kantoran sebagai kerja sampingan. Namun, yg perlu diingat, menurut perencana keuangan Ligwina Hananto, ketika seseorang memutuskan membuat sebuah usaha berskala rumahan, ia harus siap jika suatu saat nanti meninggalkan “kenyamanan” yg selama ini dinikmatinya.

Bila Tak Ada Modal

Ingin membuka usaha tapi modal tak memadai? Jangan khawatir. Anda bisa, kok, mengajak kerja sama dgn pebisnis lain yg sudah lebih dulu sukses. Menjadi reseller atau agen juga bisa jadi alternatif.

Reseller adalah tangan ketiga atau perpanjangan tangan dari agen atau distributor. Modal utamanya hanyalah kejujuran, keuletan, dan disiplin kerja.

Reseller-lah yg akan langsung berhadapan dgn konsumen produk barang atau jasa yg dijual. Sementara bila menjadi agen atau distributor dari suatu produk barang atau jasa, biasanya hanya ada satu di setiap daerah sehingga keuntungan yg didapat pun akan lebih besar. Nah, kini saatnya menentukan pilihan.

Keuntungan reseller

· Memperoleh potongan harga atau kompensasi lain. Hal ini tergantung dari penawaran produsen atau berdasarkan kesepakatan yg dibuat kedua belah pihak sebelum memulai kerjasama.

· Sangat memungkinkan dilakukan oleh mereka yg memiliki modal usaha terbatas maupun tanpa modal usaha sama sekali.

· Biasanya, produk barang atau jasa yg menawarkan kerjasama ini memiliki produk barang atau jasa yg sudah dikenal masyarakat. Dgn begitu, lebih mudah memasarkan produk barang atau jasa tersebut.

· Tidak ada ikatan resmi atau target penjualan yg perlu dicapai, sehingga waktu dan tempat kerja sangat fleksibel. Karenanya, memungkinkan Anda untuk bisa menjadi reseller dari beberapa produk atau jasa lain yg tak sejenis sekaligus.

Keuntungan agen

· Keuntungan yg diperoleh relatif besar karena yg namanya agen dan distributor barang atau jasa hanya ada di satu daerah. Namun harus diingat, biasanya Anda tidak diizinkan untuk menjual produk sejenis. Apalagi milik kompetitor karena menygkut imej produk/brand perusahaan.

· Modal yg dikeluarkan akan cukup besar, mengingat keberadaan agen yg hanya ada satu di satu wilayah tertentu.

· Jaminan keuntungan akan lebih pasti. Terlebih jika produk barang atau jasa tersebut sudah dikenal masyarakat.

· Tidak perlu memiliki karyawan karena tinggal mencari reseller untuk memasarkan produk secara langsung.

· Tidak perlu menggaji reseller, mengingat pendapatan reseller didapat dari sistem komisi atau selisih keuntungan penjualan.

· Memiliki waktu yg lebih fleksibel karena tidak harus terus-menerus memantau jalannya usaha.

· Tidak ada ikatan resmi dgn produsen barang atau jasa yg dijual. Maka Anda bisa menjadi agen atau distributor dari beberapa produk atau jasa lain, asalkan tidak sejenis.

Sumber: female.kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Peluang Kerja Dari Rumah

{ 0 comments... read them below or add one }