Motor Tua Yang Tak Ternilai Sejarahnya

Posted by jenggot kambing on Wednesday, February 23, 2011

Modifikasi motor tua merupakan salah satu hobi yang unik. Unik karena bagi sebagian orang, pekerjaan ini adalah sebuah hal yang sia-sia serta menghabiskan waktu.

Apalagi, barang yang hendak dikerjakan tergolong barang yang sudah langka bahkan sebagian sudah punah. Salah satu indikasinya, terkadang pabrik yang memproduksi kendaraan tersebut sudah tutup.


Namun di sisi lain, bagi sebagian orang melakukan modifikasi motor tua adalah sebuah tantangan. Artinya, apabila bisa menghidupkan kembali bangkai motor yang sudah tinggal kerangka merupakan kebanggaan tersendiri. Tak jarang sebuah motor tua yang sudah dimodifikasi harganya bahkan setara dengan harga sebuah mobil baru.

Bagi para penggemar motor tua, nilai sebuah motor tua tersebut bukan terletak pada nilai nominal barang saja. namun nilai historis dan keunikan serta tingkat kelangkaan sebuah motor turut mempengaruhi harga jual beli motor tua. Kadang ada seorang pemilik motor tua yang enggan menjual motornya, meski ada yang menawar dan bersedia membayar berapapun harga yang diminta.

Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }