Panorama Alam Lampung Yang Memikat

Posted by jenggot kambing on Friday, February 25, 2011




Paket Tour - Bosan berwisata ke kawasan Puncak, Jawa Barat, atau Pantai Anyer dan Carita, Banten? Lampung bisa menjadi alternatif destinasi liburan Anda.

Selain dekat dari Jakarta, potensi pariwisata di ujung selatan Pulau Sumatera ini juga cukup menjanjikan. Selama ini, warga Jakarta dan sekitarnya memilih Puncak, Anyer, dan Carita sebagai tujuan liburan.

Selain faktor kedekatan jika dibanding ke Bali atau Yogyakarta, Paket Tour wisata pun relatif murah. Oleh sebab itu, Lampung bisa menjadi pilihan.

Bila Anda membawa mobil pribadi, naik bus Jakarta-Bandar Lampung atau melakukan perjalanan malam hari, penyeberangan hanya dapat dilakukan dgn kapal ferry selama sekitar dua jam. Lampung juga bisa dicapai melalui jalur udara. Beberapa maskapai penerbangan melayani rute Bandara Radin Inten (Lampung) menuju Soekarno-Hatta, Cengkareng, pulang pergi (PP).



Obyek wisata pantai, budaya, alam pegunungan, atau wisata petualangan di hutan dan sungai, selam, serta memancing, mudah dijangkau dari kota ini. Karena obyek yg satu dan lainnya saling berdekatan.


Bandar Lampung merupakan penyatuan dua kota tua, yakni Telukbetung dan Tanjungkarang. Prasarana dan sarana tersedia cukup di sini, seperti taksi, bus dalam kota dan antarkota, kereta api, taksi antarjemput antarkota provinsi, dan pusat perbelanjaan.

Di Telukbetung, terdapat monumen peringatan meletusnya Gunung Krakatau di Taman Dipangga. Monumen ini berupa rambu laut seberat setengah ton yg terlempar akibat gelombang pasang tsunami setinggi 30 meter yg ditimbulkan letusan Gunung Krakatau tahun 1883.



Sumber air panas Way Belerang, Pantai Wartawan, Kalianda Resor, Laguna Helau, Merak Belantung, Pasir Putih, Tanjung Selaki, Pulau Pasir, Pantai Marina, merupakan kawasan wisata pantai di Teluk Lampung di wilayah Lampung Selatan.

Pantai Marina dan Kalianda Resor. Pantai Marina memiliki pemandangan indah dgn batu-batu karang yg bentuknya beraneka ragam. Menurut cerita rakyat, ada batu karang yg disebut Batu Balai merupakan tempat Pangeran Cindar Bumi menerima tamu. Pantai ini terletak di Kecamatan Sidomulyo 43 kilometer dari Bandar Lampung atau 22 kilometer dari Kalianda. Fasilitas yg tersedia di sini beragam.

Kawasan wisata Kalianda Resor terletak 30 kilometer utara Bakauheni, 20 kilometer utara Kalianda, dan 45 kilometer dari Bandar Lampung. Kawasan ini menyediakan fasilitas petualangan seperti paket tour ke Krakatau dan pulau-pulau sekitar Teluk Lampung bagian selatan, diving di Pulau Sebuku, memancing, tempat berkemah, bungalow, jetsky, diskotek, kafetaria yg menghadap ke pantai, penyewaan sepeda, dan perahu dayung.


Obyek-obyek wisata itu hanyalah sebagian kecil dari kekayaan obyek wisata Lampung. Maskotnya adalah obyek wisata Kepulauan Gunung Krakatau, Taman Nasional Way Kambas dan Bukit Barisan. Tiga obyek ini sudah dikenal di seluruh dunia.

Sumber: travel.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Info Travel

{ 0 comments... read them below or add one }