Wanita Ingin Nampak Muda

Posted by gelasbagus on Wednesday, July 15, 2009

Setiap wanita pasti ingin selalu tampak muda dan cantik. Tapi hati-hati, kesalahan saat wedding make up oleh make up artists malah bisa membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Ada baiknya Anda mengetahui kesalahan saat brides make up oleh artists make up yang bisa bikin Anda tampak tua agar Anda bisa menghindarinya.
1. Foundation yang terlalu tebal
Foundation untuk brides make up yang terlalu berat atau dandanan yang terlalu tebal adalah hal yang sudah lama ditinggalkan. Karena dandanan ’menor’ bisa membuat seseorang terlihat lebih tua. Disarankan untuk memilih foundation atau tinted moisturizer yang tipis agar make up Anda oleh artists makeup terlihat lebih natural dan lebih menyerap di wajah. Setelah mengoleskan foundation, tekan-tekan dengan spons brides makeup dari wedding make up artists yang agak lembab di area rawan kerutan, seperti di dahi, garis senyuman, dan sekitar mata untuk menyerap sisa foundation yang menumpuk. Tentunya, jika Anda menjaga kulit dengan baik, kenyal, dan segar, Anda akan terlihat lebih natural dan lebih muda tanpa perlu banyak make up dari makeup artists.

2. Alas bedak yang warnanya tak cocok
Alas bedak atau foundation untuk wedding make up dari artists make up yang warnanya tak sesuai dengan warna kulit wajah Anda, justru bisa menonjolkan kerutan di wajah Anda. Pilih alas bedak dari make up artists yang menyerupai kulit wajah Anda atau yang satu warna lebih tua dari warna kulit untuk menyamarkan kerutan.

3. Pemakaian bedak di atas kerutan
Bedak dari artists makeup diaplikasikan di sekitar hidung, dagu, dan tulang pipi bagian atas untuk mengurangi terlihat ’kinclong’ akibat minyak, namun hindari penggunaan bedak dari wedding make up artists di daerah wajah yang cenderung memiliki kerutan. Bedak untuk brides makeup bisa malah makin menegaskan kerutan jika diaplikasikan terlalu tebal, karena akan terlihat retakannya di atas kerutan. Jangan gunakan bedak di daerah mata untuk menghindari tumpukan bedak dari makeup artists yang retak.

4. Perona pipi
P
erona pipi bisa menarik perhatian ke bagian pipi, usahakan untuk menghindari penggunaan perona pipi jika Anda memiliki kulit yang cenderung kendur di daerah sana. Gunakan perona pipi di tulang pipi, jangan terlalu dekat dengan hidung, aplikasikan ke arah atas dengan kuas besar di atas tulang pipi. Hindari warna gelap, seperti merah marun atau cokelat kayu manis. Pilih warna natural, seperti pink dan bisa membuat makeup terlihat segar.

5. Lipstik
Seiring bertambahnya usia, garis bibir akan mulai memudar karena kulit mengendur, hal ini akan menyusahkan untuk menggunakan lipstik. Tak adanya garis bibir alami, lipstik bisa keluar dari jalurnya, akan lebih baik jika Anda menggunakan lipliner agar warna lipstik tidak ’jalan-jalan’ keluar dari jalurnya. Hindari warna lipstik yang terlalu terang, terlalu gelap, atau metalik. Pilih warna yang natural, seperti pink mawar. Coba ganti lipstik ke sheer gloss, yakni lipgloss dengan warna nude, yang akan membuat bibir tampak lebih penuh.

http://perempuan.kompas.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }