Tujuan Diadakan Outbound

Posted by gelasbagus on Tuesday, July 28, 2009

Maksud dan Tujuan
Mengasah sifat-sifat baik dari masing-masing pribadi sehingga lebih mengenal diri sendiri yang dengan demikian dapat lebih peka terhadap lingkungan sekitar dia berada.
* Dengan berada di alam bebas, diharapkan peserta management outbound dapat melupakan sejenak ketegangan yang disebabkan oleh rutinitas kesehariaannya sehingga peserta permainan outbound di Taman Wisata Matahari dapat lebih segar ketika kembali dalam aktivitasnya.
* Meningkatkan rasa kebersamaan dalam lingkup team outbound training maupun masyarakat.
* Menggali potensi individu agar dapat mengembangkan kemampuan pribadinya melalui tantangan-tantangan mental dan fisik saat outbound, sehingga selalu lebih siap untuk menghadapi apapun tantangan yang akan dihadapi.

MATERI PELATIHAN (Outbond Management Training)
1. Ice Breaking
Memecahkan suasana yang kaku, dalam session ini para peserta management outbound di Taman Wisata Matahari diharapkan lebih mengenal antara peserta permainan outbound satu dengan yang lainnya.

2. Communication
Peserta outbound training akan dikondisikan dalam situasi permainan-permainan yang menarik, tidak membosankan. Berkomunikasi, membangkitkan rasa percaya terhadap rekan dalam kelompoknya.

3. Team Building
Peserta outbound diarahkan menjadi “Team Player’ yang handal. Saling mendukung, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari pelatihan ini.

4. Problem Solving
Peserta mampu mengenali masalah yang ada serta prioritas penyelesaiannya, serta mampu memilih informasi yang relevan dan membuat analisis serta keputusan untuk menemukan sebab timbulnya persoalan secara lebih terarah.

5. Competition Games
Menjadi pemenang diantara pesain-pesaing (kelompok lain), dengan mengatur strategi dan mengoptimalkan segala kemampuan baik individu maupun kemampuan kelompok

PESERTA PELATIHAN
Program ini dirancang khusus untuk sekelompok orang yang tergabung dalam sebuah instansi ( perkantoran, sekolah, organisasi, lembaga sosial maupun masyarakat secara umum).

http://trainingoutbound.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }