Tips Memaksimalkan Sound Audio Mobil

Posted by jenggot kambing on Friday, July 24, 2009

Untuk Memaksimalkan Audio Mobil anda, ada tahap pertama kita meng-up grade Head Unit (HU), terutama pada mobil-mobil tahun 2000 kebawah yang belum dilengkapi dengan CD Player. Selain dengan mengganti HU, kita juga dapat memanfaatkan HU standart dengan menambahkan CD Changer (Sound Audio), keunggulan alat ini dapat menampung lebih banyak CD daripada HU Single Disc biasa. Untuk yang memiliki budget lebih, kita juga bisa membeli HU (Audio Cars) yang sudah memiliki fitur USB/MMC, ataupun yang sudah Ipod Ready .

Pada tahap berikutnya, kita bisa mengganti speaker (Car Sound) standart bawaan mobil yang biasanya bertipe COAXIAL dengan yang SPLIT. Bedanya dengan COAXIAL, speaker SPLIT dilengkapi dengan tweeter dan crossover pasif, sehingga suara vocal Sound Mobil yang dihasilkan lebih maksimal.

Untuk lebih menyempurnakan suara Sound Mobil yang ada, coba ganti kabel Audio Mobil standart dengan yang lebih besar, yaitu dengan ukuran 16 AWG. Tentu saja hal ini akan memaksimalkan penyaluran power dari HU ke perangkat speaker yang ada.

Jadi pilihlah audio yang sesuai dengan perangkat Sound Audio speaker mobil yang sudah ada jika memang kita tidak mempunyai dana yang cukup banyak.

mobillaku.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }