Tips Belanja Baju Wanita

Posted by Sate Ayam on Friday, July 24, 2009



Seorang ibu terlihat bersungut-sungut pada si kecil adi (3) yang menolak baju pemberiannya. Adi hanya mau kaus yang ada gambar donald bebeknya. Ia tak mau mengenakan pakaiannya yang lain sehingga sang ibu merasa membuang uang percuma. Mau menyimpan pakaian itu pun percuma karena tubuh adi cepat besar.
Pengalaman ibu ini mungkin pernah atau sering dialami ibu lainnya. Dari pengalaman itu, ada tiga hal yang jika diperhatikan bisa membuat kita berhemat di waktu-waktu selanjutnya.

1. Pastikan anak menyukai bajunya sehingga dia mau memakainya
sebenarnya ini aturan mendasar dalam belanja baju. Kita sendiri juga tak mau mengenakan busana yang tak kita sukai bukan? Kesalahan yang sering terjadi, ibu-ibu main beli saja tanpa memikirkan anaknya suka atau tidak, nah sebaiknya anda membeli di belanja online atau belanja baju online.. Padahal, sejak mulai bisa menyatakan pendapatnya, anak sudah bisa menentukan baju apa yang ingin dipakainya. Mubazir kan kalau beli banyak-banyak tapi selera anak cuma tertentu saja seperti si kecil adi tadi?
Jadi, sedapat mungkin ajak dan libatkan anak saat membeli atau belanja baju. Kalau tak memungkinkan, kenali tokoh kesayangannya, lihat di belanja online dan belanja murah, warna favoritnya, gambar yang disukainya. Pokoknya, semua yang berkaitan dengan kesukaannya. Anak punya selera sendiri dan mungkin bisa kita turuti. Kecuali kalau menurut kita tidak pantas, bisa kita arahkan. Tetapi yang terpenting, beli busana atau belanja baju murah yang sesuai dengan selera anak sehingga tak mubazir.

2. Cari tempat yang menjual baju anak dengan harga terjangkau
tips kedua yang harus diperhatikan, cari toko baju atau tempat menjual baju dengan harga terjangkau cth belanja online atau belanja baju online. Jangan sampai sudah diajak ke mal, anak ngotot minta dibelikan baju tertesementara dana tak cukup. Ingat, konteks kita adalah bagaimana bisa hemat belanja baju murah. Biarkan anak memilih baju sesuai seleranya. Kalau si kecil bingung, beri alternatif pilihan. Ini juga berlaku jika pilihan anak tak sesuai dengan anda.

3. Beli satu ukuran lebih besar dibanding ukuran badannya saat ini
selama baju itu tidak kedodoran, membeli satu ukuran lebih besar dari badannya sekarang ini untuk itu sebaiknya anda membeli di belanja online dan belanja murah, karena selain murah tapi berkualitas, paling tidak bisa membuat baju dipakai sedikit lebih lama. Ingat lho satu ukuran saja selisihnya, jangan banyak-banyak.Nah, selamat berbelanja bersama!

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

Kompas.com

{ 0 comments... read them below or add one }