Tetap Cantik dengan Kebaya

Posted by jenggot kambing on Wednesday, July 15, 2009

Kancing Depan untuk Tubuh Berisi

Warga Evergreen tentu tidak asing dengan penggunaan Kebaya. Apalagi, Model Kebaya makin beragam. Mulai kebaya tradisional, Kebaya Modern, modifikasi, hingga muslim. Dengan keragaman jenis kebaya tersebut, warga Evergreen memiliki banyak pilihan untuk berbusana Kebaya. Bahkan, para wanita lansia juga bisa tampil anggun sekaligus modis dengan kebaya. Asal, sesuai dengan postur tubuh dan warna kulit.

Menurut fashion designer Sonny Radji, para wanita lansia harus memperhatikan beberapa hal untuk bisa tampil cantik sekaligus modis dalam balutan kebaya. Antara lain, warna, model, dan padanan kebaya serta tata rias dan rambut.

"Pemilihan warna kebaya bergantung warna kulit. Jika memiliki kulit kuning, bisa mengenakan semua warna. Namun, wanita berkulit sawo matang harus mampu memilih warna Kebaya Modern yang tepat agar tidak terlihat kusam," jelasnya.

Warna-warna segar seperti biru laut, merah, merah marun, peach kecokelatan, dan hitam adalah warna-warna yang cocok dikenakan oleh wanita berkulit sawo matang. Hindari mengenakan warna-warna oranye, nila, dan ungu.

Soal Model Kebaya, Sonny menyarankan kebaya press body bagi warga Evergreen. "Tidak perlu terlalu ketat. Yang penting, membentuk bodi dengan pas," ujarnya. Potongan dan Design Kebaya sebaiknya berada di bawah panggul. Model Kebaya Modern dengan Kerah bisa bervariasi. Mereka bisa memilih model kerah Shanghai, V-neck, oval, atau sabrina. Bisa juga memilih kerah tinggi jika memiliki leher jenjang.

Selain pemilihan Model Kebaya Modernl dan kerah, warga Evergreen perlu memperhatikan Design Kebaya dan model jajaran kancing pada gaun kebaya. "Wanita bertubuh besar lebih baik mengenakan kebaya berkancing depan. Pilihan kebaya berkancing belakang bisa dikenakan oleh wanita bertubuh langsing," jelas pemilik butik House of Sonny Radji tersebut.

Sebagai padanan kebaya, warga Evergreen sebaiknya memilih rok panjang dengan model duyung. Bentuknya menyempit di bagian panggul hingga lutut dan melebar di bagian bawah. Bisa juga dipadupadankan dengan rok panjang bermodel sepan yang bermotif simpel. Bagi yang ingin tampil lebih modis, bisa dipilih celana panjang sebagai padanan kebaya.

Pemilihan sanggul juga penting untuk menunjang tampilan kebaya nan modis. Sonny mengatakan, warga Evergreen tidak harus selalu mengenakan sanggul Jawa dan tekuk yang berkesan tradisional. Penggunaan sanggul modern, seperti sanggul twist atau cepol encim, juga bisa menjadi alternatif pilihan sanggul.

Tampilan kebaya yang anggun tentu harus dipadukan dengan riasan yang tepat. "Untuk wanita lansia, sebaiknya dipilih warna-warna natural, seperti warna tanah dan pink muda," tutur perancang yang tinggal di kawasan Gelora Pancasila tersebut. Dia menambahkan, penggunaan eye shadow dan blush on sah-sah saja. "Asalkan, warnanya tidak terlalu mencolok," imbuhnya.

.jawapos.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }