Tata Cara Perawatan Batu Permata

Posted by anggota member on Wednesday, July 15, 2009

Berikut ini adalah tips-tips supaya batu permata kesayangannya tetap indah dan berkilau.

1. Bersihkan perhiasan
stone jewellery secara berkala dengan cara mencucinya menggunakan sabun yang lembut. Bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan kain yang halus.


2. Simpan dan lepaskan perhiasan
stone jewellery saat hendak tidur. Karena diluar kesadaran anda bisa jadi perhiasan itu akan melukai Anda terutama ikatannya, atau bahkan merusak perhiasan itu sendiri karena terbentur sesuatu.


3. Simpanlah dan lepaskan
jewellery saat anda akan melakukan aktifitas yang menggunakan bahan-bahan kimia, karena bahan-bahan kimia dapat merusak warna dan kilau dari batu mulia yang anda miliki.


4. Secara berkala poles batu mulia untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada batu mulia dan sekelilingnya, sehingga keindahan dari batu mulia anda tetap terjaga.


5. Tempatkan koleksi
jewellery batu mulia anda dalam tempat yang memiliki slot terpisah antar batu, sehingga tidak terjadi gesekan. Karena gesekan dapat mengakibatkan goresan pada permukaan batu.


6. Hindari batu mulia anda dari aktivitas yang berakibat pada terbenturnya, atau jatuhnya batu mulia pada permukaan yang keras, karena benturan dapat mengakibatkan pecahnya batu mulia kesayangan anda


Semoga sedikit tips tersebut dapat mempertahankan kemilau indah batu permata anda.


http://gemstonecenter.co.cc

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }