Perumahan Murah Jakarta

Posted by Sate Ayam on Thursday, July 9, 2009

1. Kumpulkan informasi tentang perumahan murah dari media masa, teman, keluarga dekat, dan warga didalam dan sekitarnya.


2. Susun daftar perumahan lalu pilih sesuai wilayah, misalnya perumahan murah bekasi. Pilih yang terdekat atau paling mudah dijangkau dari prioritas aktivitas anda dan atau keluarga cthny perumahan bekasi.


3. Datangi langsung lokasi perumahan murah.


4. Dilokasi cermati masterplan kredit perumahan terutama drainasenya. Kemana air dilepas? Adakah sungai atau situ didekat areal perumahan? Kalau ada apakah cukup lebar dan dalam, dan lebih rendah dari permukaan perumahan?


5. Tanyakan juga peil banjirnya. Bila di atas satu meter dari peil banjir di tanjung priok, berarti kredit perumahan relatif aman asal saluran didalam dan sekitar perumahan dalam kondisi baik dan terawat.


6. Tanya juga warga perumahan atau penduduk sekitar, apakah perumahan pernah kebanjiran? Bila pernah, bagian mana dari arealnya yang kebanjiran? Seberapa dalam air menggenang dan apa kira-kira penyebabnya?


7. Bila penyebabnya drainase yang tersumbat atau pembangunan drainase yang belun selesai, tanyakan ke developer apakah problem itu akan diatasi, em ada baiknya anda lihat di kredit perumahan murah?


8. Cek selokan di depan rumah, apakah tergenang atau tidak. Bila menggenang berarti drainasi kurang terawat. Kondisi ini patut diwaspadai karena banyak kasus banjir di perumahan karena drainase yang kurang terawat.


9. Jika drainase kurang bagus tapi tidak banjir, lihat lingkungan disekitar perumahan bekasi. Barangkali masih banyak tanah kosong. Kalau iya, berarti untuk sementara air meresap di situ. Kelak setelah tanah itu dibangun, perumahan berpotensi kebanjiran.


10. Yang ideal memilih perumahan yang memiliki hirarki drainase yang jelas. Ada saluran tersier, sekunder, dan primer yang terhubung, hingga ke daerah aliran sungai atau danau.


11. Akan lebih baik bila perumahan(kredit perumahan murah) dilengkapi area terbuka hijau yang memadai, danau, dan sumur resapan yang memenuhi standar (lebar 1,5 meter dan dalam minimal 6 meter). Dengan demikian perumahan bukan hanya kecil kansnya kebanjiran, tapi juga memiliki cadangan air pada musim kemarau, coba deh anda cek di kredit murah untuk perumahan.


12. Meskipun sudah menemukan perumahan yang memenuhi syarat, jangan lupa memperhatikan kedisiplinan warga di dalam dan sekitar perumahan.

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

http://rodapembangunanjaya.co.id

{ 0 comments... read them below or add one }