Pengobatan Medis Barat

Posted by gelasbagus on Wednesday, July 1, 2009

Akupuntur? Anda pasti sudah mengetahuinya dan barangkali pernah mencobanya. Metode pengobatan asli Cina ini kini makin populer setelah kalangan medis barat juga menerima praktek akupuntur dengan membuka klinik-klinik akupuntur. Ternyata, banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan akupuntur... lalu bagaimana dengan kegemukan? "Terapi akupuntur kecantikan dari kursus akupuntur pada pasien obesitas terbukti efektif dan tanpa efek samping," kata dokter sekaligus ahli akupuntur di Klinik Akupuntur Dr. Noviani, Dr. Caecilia Noviani. "Metodenya sendiri sudah ditemukan dan dirumuskan sekitar 3000 tahun sebelum masehi." Dia kemudian mengungkapkan penelitian akupuntur pada 802 kasus obesitas. Hasil yang didapat setelah 8 minggu terapi membuktikan adanya 594 kasus (74%) yang menunjukkan hasil penurunan berat badan antara 7-10 kilogram.

Selain membantu mengatasi obesitas,
akupuntur kecantikan di tempat akupuntur kerap menjadi terapi pendamping pada berbagai macam penyakit di tempat akupuntur. Umumnya dibutuhkan 6 kali kedatangan untuk merasakan manfaat akupuntur. Tapi untuk hasil maksimal biasanya dibutuhkan 12 kali kedatangan ke kursus akupuntur. Tiap kali pertemuan Anda akan 'ditusuk' selama kurang-lebih 20 menit. "Tentu saja tergantung dari tingkat keparahan penyakit," kata Dr. Novi.

Fakta Akupuntur
* Terapi ini tidak menimbulkan efek samping sistemik karena pemberian terapi hanya bersifat lokal.
* Yang menjadi konsentrasi penusukan adalah 'meridian'. Penusukan dilakukan untuk melancarkan aliran energi di daerah meridian yang bermasalah.
* Di Eropa, akupuntur kerap dilakukan sebagai terapi untuk mengatasi nyeri, terapi muskuloskeletal -berkaitan dengan tulang dan otot, juga terapi untuk mual-muntah.
* Di Cina, pada beberapa kasus akupuntur sudah menjadi terapi tunggal. Misalnya sebagai tindakan preventif dan terapi mengatasi rasa nyeri. Bahkan, anestesi lokal hanya menggunakan akupuntur!

http://www.caninews.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Kursus Akupuntur - Tempat Akupuntur - Akupuntur Kecantikan - Akupuntur di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }