Pandangan Wisatawan Terhadap Pariwisata Surabaya

Posted by anggota member on Thursday, July 9, 2009

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya sebetulnya memilikipotensi sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Akan tetapi kondisi saat inimenunjukkan bahwa Surabaya masih kurang maksimal dalam mengembangkan sektor pariwisatanya. Hal ini dapat dilihat dari komentar beberapa orang Surabaya di dalam surat kabar yang menilai negatif untuk beberapa obyek wisata Surabaya. Bisa juga dilihat dari transportasi, baik umum maupun jasa rental mobil Surabaya, dsb.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui persepsi dari orang
Surabaya, orang luar Surabaya (wisatawan domestik), dan juga wisatawan asing terhadap Surabaya sebagai destinasi wisata. Dari sini, Dinas Pariwisata Surabaya dapat membuat perencanaan dan menangani perkembangan obyek wisata Surabaya berdasarkan dari hasil penelitian ini.


Dalam mengumpulkan informasi yang diperlukan, diperlukan semacam kuesioner kepada wisatawan lokal, wisatawan domestik, dan wisatawan asing untuk mencari tahu apa pandangan mereka terhadap komponen pariwisata yang ada di Surabaya meliputi obyek wisata, hotel, transportasi (misalnya
rental mobil Surabaya), infrastruktur, dan fasilitas pelayanan pariwisata lainnya. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi Dinas Pariwisata Surabaya dan industri pariwisata di Surabaya.


www.getcited.org

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }