Model Sepatu Lukis Makin Di Gemari Anak Muda

Posted by jenggot kambing on Friday, July 3, 2009

Sepatu dengan corak lukisan kini makin ngetrend di kalangan anak muda. Para anak makin percaya diri (pede) mengenakan jenis Sepatu tersebut, ketika beraktivitas sehari-hari di kalangan mereka. Kondisi tersebut membuat permintaan akan sepatu bercorak lukisan semakin meningkat.

Seperti dirasakan perajin sepatu lukis di Desa Cangkuang Wetan Kec. Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Menurut seorang perajin desain sepatu lukis, Nurfitriana Dini (20), permintan sepatu dengan corak lukisan tidak hanya datang dari kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Namun, anak muda di wilayah Indonesia tengah dan Indonesia timur juga, sudah bergaya dengan desain sepatu bercorak lukisan.

Dini mengakui, permintaan sepatu bercorak lukisan ada kecenderungan meningkat. Dalam sebulan saja, rata-rata perajin lukis sepatu bisa menghasilkan 50 desain sepatu bercorak lukisan. Sepatu-sepatu yang dijual, selain lukisannya hasil kreativitas para perajin, juga ada permintaan dari pembeli desain sepatu lukis. Selama ini, jenis lukisan yang paling banyak diminati, yakni tokoh-tokoh kartun.

"Tapi ada juga yang meminta lukis sepatu yang abstrak. Yang jelas gambarnya kontemporer dan warnanya mencolok. Permintaan semacam itu yang kadang menyulitkan perajin dalam menyelesaikan lukisan di sepatu," turut perajin lainnya, Laras.

Sementara untuk harga jual, rata-rata Rp 125.000,00 per pasang untuk jenis sepatu perempuan. Sedangkan jenis sepatu lukis laki-laki agak mahal sedikit, yakni Rp 130.000,00 per pasang. "Saat ini belum semua toko sepatu menjual jenis sepatu bercorak lukisan. Namun, ada juga beberapa toko yang mulai menjajaki untuk menjual jenis sepatu yang kini makin diminati anak baru gede (ABG)," tutur perajin sepatu di Kompleks Taman Cibaduyut Indah, Sri Wahyuni.

pikiran-rakyat.com

Temukan informasi lainnya mengenai sepatu lukis - desain sepatu - desain sepatu lukis - lukis sepatu - sepatu hanya di 88db.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }