Membel Furniture dan Tipsnya

Posted by jenggot kambing on Thursday, July 23, 2009

Furniture yang berkualitas tentu harganya mahal, untuk ini tidak perlu diceriterakan lagi bagaimana cara mendapatkannya. Namun, bagaimana kalau Anda ingin mengisi rumah kesayangan dengan Furniture Murah yang berkualitas tapi harganya pas di kantong. Banyak jalan menuju Roma, demikian kata pepatah. Anda tidak perlu berkecil hati karena tidak bisa membeli furniture yang harganya puluhan juta rupiah seperti Furniture Jati. Cukup dengan beberapa tips berikut, maka furniture yang Anda inginkan dapat dibawa pulang.

1. Buatlah Furniture Anda Sendiri!

Ini adalah jurus paling ampuh yang tetap berlaku sampai sekarang. Furniture custom-made (dibuat sesuai pesanan) akan memberi Anda banyak keuntungan. Pertama adalah harganya yang jauh lebih murah ketimbang jika Anda membelinya di Toko Furniture. Kedua, Anda bisa menentukan sendiri material yang Anda inginkan dan desainnya pun dapat Anda ubah sesuai selera. Ketiga, Anda dapat mengatur ukuran furniture sesuai dengan ruangan yang

2. Modifikasi Furniture Lama

Jika Anda masih menyimpan Furniture lama yang struktur masih baik, maka Anda dapat melakukan sedikit modifikasi untuk menghasilkan furniture baru yang lebih fashionable. Caranya adalah dengan melakukan finishing ulang atau mengubah sedikit desainnya.

Kursi tamu atau sofa lama yang masih Anda simpan dengan baik warnanya sudah pudar, kain pembungkusnya sudah usang dan kotor. Anda tengah berniat untuk menggantinya dengan yang baru. Tapi, tunggu dulu. Jika Anda hitung-hitung, tabungan Anda belumlah cukup untuk menggantinya dengan yang baru mengingat pos keuangan untuk keperluan yang lain masih banyak. Nah, saatnya Anda beraksi dengan membawanya ke workshop pembuat Furniture Jati terdekat. Memodifikasi furniture lama bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Anda bisa memoles kembali warnanya yang kusam, mengganti kain dan joknya, atau bahkan mengubah modelnya - tentu saja ada bagian yang bisa diubah dan ada bagian yang tidak bisa diubah.

3. Membeli Furniture Bekas

Pilihan terakhir adalah membeli furniture bekas. Tentu saja harganya lebih murah ketimbang yang baru dong. Saat ini banyak Toko Furniture yang menjual furniture bekas atau seken. Tentu saja yang dijual biasanya Furniture Murah yang kondisinya masih bagus dan desainnya biasanya juga oke, maklum merek terkenal. Namun, berhati-hatilah dalam membeli. Dibutuhkan kejelian dan ketelitian dalam memilih dan menilai furniture seken. Mungkin saja furniture yang dijual mengalami kerusakan. Oleh karena itu, jangan sampai Anda membeli barang yang rusak

Demikian beberapa tips dari Kami, semoga bermanfaat.

aditya-arsitek.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }