1. Minta ke tukang servis untuk menunjukan serta menjelaskan kerusakan yang dialami handphone, serta spare part mana yang harus diganti. Tanyakan berapa harga spare part-nya serta berapa lama waktu yang diperlukan untuk memperbaikannya.
2. Tanyakan berapa lama garansi handphone berlaku setelah dilakukan service handphone diperbaiki dari tempat servis tersebut, hal ini untuk menghindari kerugian uang jika ternyata handphone belum juga beres dan anda masih harus kembali lagi.
3. Ketika meninggalkan handphone anda di tempat servis, usahakan anda untuk memberi ciri pada handphone.
4. Untuk mengetahui handphone anda benar-benar telah diganti spare part-nya,mintalah spare part yang rusak sebagai buktinya.
5. Kalo bisa anda tidak usah memperbaiki di toko handphone yang kecil, yang tidak menyediakan teknisi yang benar-benar bisa memperbaiki handphone.
6. Jangan lupa untuk mencatat segala kerusakan serta spare part yang diganti dan harganya untuk menghindari penambahan ongkos dari harga yang telah diberikan untuk perbaikan.
http://altahida.wordpress.com
{ 0 comments... read them below or add one }
Post a Comment