Material Baja Ringan untuk Eksterior Ruangan

Posted by anggota member on Friday, July 24, 2009

Sebagai sebuah material yang kini semakin populer, baja ringan memiliki karakter khusus. Tebalnya bervariasi, rata-rata kurang dari 0,5mm dan cukup kuat untuk dirangkai sebagai atap dan dinding.

Di pasar material,
baja ringan dijual dengan berbagai spesifikasi dan desain. Baja ringan rata-rata telah dilapis dengan material antikarat yang antara lain berupa coating aluminium dan seng. Keberadaan coating itu membuat baja dapat terhindar dari karat hingga sekitar 20 tahun sejak terpasang.


Hal lain yang membuat
baja ringan dilirik orang adalah fleksibilitas desain dan fungsinya. Misalnya saja atap baja dan berbagai fungsi untuk properti lain. Keragaman warnanya menjadikan pelat baja ringan mulai dipergunakan untuk beragam kepentingan. Mulai dari atap baja, dinding, dll.


Salah satu yang coba diterapkan adalah menjadikan pelat baja ringan sebagai pelapis
konstruksi dinding eksterior rumah. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melapiskan pelat baja pada dinding eksterior. Proses pelapisan ini pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, jika ingin menjadikan pelat baja ringan sebagai aksen relief, maka baja perlu dipasang pada sebuah rangka kisi-kisi yang telah tertempel pada dinding. Atau jika ingin langsung menempelkan konstruksi pelat baja ke dinding, maka cara ini pun dapat dilakukan dengan menyekrupkan pelat baja langsung pada dinding rumah.


wwwkompas.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }