Manfaat Liburan Keluarga

Posted by jenggot kambing on Friday, July 17, 2009

Long weekend kerap dimanfaatkan keluarga untuk berlibur ke tempat-tempat yang tak begitu jauh.Untuk yang berada di Jakarta bisa memanfaatkan liburan di dalam Kota, sepert Ancol, Taman MIni dan tempat2 wisata lainnya. Apalagi dengan menggunakan Mobil pribadi. Tapi bagi yang belum memiliki mobil pribadi, jangan sedih karena masih banyak transportasi alternative dan Mobil di Jakarta untuk menjelajahi kota Jakarta, sepert busway, taxi dan Sewa Mobil Jakarta. Banyak sekali Jasa Sewa Mobil di Jakarta yang menyediakan Mobil untuk di sewakan baik itu harian,mingguan ataupun bulanan.

Menurut Heny E. Wirawan, M.Hum, Psi., banyak sekali manfaat yang akan diperoleh anak dengan berlibur. Di antaranya:

# Menambah pengalaman
Selama perjalanan banyak pengalaman baru yang didapat anak (Sewa Mobil Jakarta). Ia melihat banyak hal untuk pertama kalinya, seperti laut, gunung, candi, kapal, pesawat, tari-tarian, pakaian adat, makanan, dan sebagainya.

# Belajar mengenal aktivitas baru
Anak juga bisa melihat sekaligus belajar mengenal beberapa aktivitas baru yang hanya ada di tempat itu, misalnya Pak Tani yang sedang membajak sawah, pemain surfing yang sedang berselancar di pantai, pramugari yang melayani penumpang, dan sebagainya. Manfaatkan momen itu untuk menambah perbendaharaan katanya. (Sewa Mobil di Jakarta)

# Mengenal nama daerah yang dikunjungi
Di usia balita anak juga sudah bisa diajarkan mengenal nama-nama tempat atau daerah yang dikunjungi. Misalnya, diajak berlibur ke Bali. Tempat wisata yang disinggahi apa saja? Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pura Uluwatu, Ubud, dan sebagainya. Supaya mudah, ingatkan anak dengan ciri khas atau kenangan yang dilakukan di tempat itu. Umpamanya di Pantai Kuta, waktu bermain Iayang-layang dan di Pura Uluwatu melihat monyet (Sewa Mobil Jakarta Timur).

# Melatih rasa percaya diri
Pengalaman naik pesawat, berenang di pantai, merasakan dinginnya air terjun, dan sebagainya, membuat keyakinan dirinya bertarnbah. Sebaiknya Anda tidak banyak melarang, biarkan anak memuaskan rasa ingin tahunya. Misalnya, ia penasaran melihat air Iaut yang sangat banyak. Biarkan ia mendekat dan merasakan dinginnya air laut dan kuatnya deburan ombak. Tentu saja pengawasan orangtua sangat dibutuhkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (Jasa Sewa Mobil di Jakarta).

# Mempererat hubungan keluarga
Bepergian jauh atau berlibur selama beberapa hari bersama keluarga dalam suasana gembira akan mempererat hubungan keluarga (Sewa Mobil di Jakarta). Anak akan merasakan kasih sayang dari ayah dan ibu sekaligus belajar mengekspresikan rasa sayangnya (Sewa Mobil Jakarta Timur).

sewamobilbali.biz

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }