Krim Pemutih Tubuh

Posted by Sate Ayam on Friday, July 10, 2009



Kulit perempuan indonesia kebanyakan berwarna kuning, coklat hingga sawo matang. Akan tetapi banyak pendapat yang mengatakan perempuan yang cantik adalah perempuan dengan sosok kulit putih, rambut lurus (hitam dan panjang), serta bertubuh langsing.

Saat ini banyak sekali iklan yang menayangkan berbagai macam produk skin whitening dan skin care pemutih, mulai dari sabun, lotion, pelembab, bedak, masker wajah, lulur dan lainnya, semuanya itu ada yang menjanjikan putih dalam waktu satu bulan, bahkan ada pula yang menawarkan putih dalam waktu satu minggu.

Memang tidak semua produk skin whitening dan skin care tersebut aman digunakan, oleh karena itu kita harus pintar memilih, jangan sampai skin product tersebut membahayakan kesehatan kita.

Untuk mendapatkan kulit putih, banyak cara dilakukan, mulai perawatan tradisional hingga memakai obat-obatan dan kosmetik skin whitening product dan skin care product yang banyak dijual dipasaran.

Sebaiknya pilihlah cara tradisional untuk memutihkan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan whitening product dan care product seperti lulur yang telah lama dipercaya mampu memutihkan dan membersihkan kulit.

Jika anda merasa repot setiap kali harus membuat lulurnya dan melulurkan ke seluruh tubuh sendirian. Saat ini ada cara yang praktis, tak ada salahnya memilih produk skin whitening product dan skin care product yang sudah ada, namun anda juga mesti selektif.

Pilih yang berbahan dasar alami seperti white mulbery, arbutin, licorice, kojic acid, alfa hydroxy acid, dan beta hydroxy acid, yang dapat dilihat pada kemasan produk.

Ada pula zat yang telah dilarang oleh pemerintah karena dinilai berbahaya.
  • Merkuri, sangat cepat menghilangkan noda dan membuat warna kulit lebih terang, namun berbahaya bagi kulit dan dapat meracuni sistem saraf dan ginjal.
  • Hidroquinon, sering menyebabkan iritasi kulit, membuat kulit sensitif dan serasa terbakar. Hidroquinon juga menyebabkan ketergantungan. Saat berhenti menggunakan produk yang mengandung zat itu, noda akan segera kembali lagi.
  • Tretinoin atau aha, secara kimiawi berefek meluruhkan sel-sel kulit mati yang mengandung pigmen, sehingga dapat mengiritasi kulit dan membuatnya sensitif.

Pilih bahan pemutih yang mengandung tabir surya dengan spf minimal 15 untuk menghambat pembentukan kembali pigmen melanin yang disebabkan paparan sinar matahari pada pukul 09.00-16.00. Untuk spf, pilih salah satu bahan berikut; avobenzone, titanium dioksid, atau zinc oksid.

Sebelum membeli whitening product dan care product, teliti dulu kemasannya. Perhatikan nomor registrasi, nama produsen, peringatan efek samping, maupun informasi produk lengkap dalam bahasa yang bisa anda mengerti, inggris maupun indonesia. Jangan lupa pula mengecek tanggal kadaluarsa produk.

Dukung kampanye
stop dreaming start action
http://www.berita8.com

{ 0 comments... read them below or add one }