Ketika Order Rental Mobil Ditolak

Posted by anggota member on Thursday, July 16, 2009

Pemilik mobil sewaan (rental car) biasanya kebanjiran pesanan menjelang Lebaran sehingga mereka mampu meraup keuntungan cukup signifikan. Order Lebaran yang lumayan. Jika rental sudah penuh sehingga terpaksa menolak pesanan rental car.

Konsumen menyewa mobil ingin mencari kenyamanan karena tidak ingin repot berdesakan dengan penumpang lain jika naik bus, kereta api (KA) dan angkutan lain. Mereka menyewa mobil untuk dibawa pulang kampung (desa), objek wisata dan liburan semata-mata.


Mobil yang diminati pemesan, antara lain Toyota Kijang, Isuzu Panther dan Daihatsu Espass. Dipilihnya jenis itu karena banyak memuat penumpang dan barang dalam jumlah besar untuk berlebaran.


Pemilik persewaan mobil mengakui, harga
rent car menjelang Lebaran biasanya mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasa. Jika kelebihan batas waktu ("overtime") dikenai biaya tambahan.


Tarif yang cukup tinggi untuk
rent car itu ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menyewa mobil, meskipun harga sewa naik.


Meskipun kebanjiran pesanan, para pemilik mobil mengaku tidak gegabah menyewakan mobilnya kepada orang lain karena takut mobilnya dibawa lari penyewa. Makanya sekarang banyak tempat rental mobil yang tidak mau melepas mobil tanpa sopir, karena takut mobil dibawa kabur.


www.kompas.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }