Keamanan Perangkat Honda Jazz

Posted by anggota member on Tuesday, July 7, 2009

All New Honda Jazz diakui sebagai salah satu mobil dengan tingkat keamanan paling tinggi di Eropa berdasarkan hasil test uji tabrakan dari Euro NCAP (New Car Assessment Program). Dalam uji coba tersebut All New Jazz menjadi yang terbaik di kelas supermini car dengan meraih rating maksimal, yaitu 5 bintang.

Euro NCAP menilai rating tersebut dengan memfokuskan keseluruhan performa keselamatan yang terdapat dalam mobil, dengan sistem penilaian yang lebih sederhana dan mudah dimengerti konsumen. Sistem baru tersebut meliputi penilaian terhadap perlindungan bagian depan, samping, pilar dan bagian belakang, proteksi pada anak-anak, penyebrang jalan dan sang pengemudi.

Dalam uji coba tersebut, bobot penilaian meliputi perlindungan terhadap penumpang dewasa (50%), anak-anak (20%) dan pejalan kaki (20%), serta tersedianya safety assistance devices (10%).


All New
Honda Jazz dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi standar untuk model ini di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sistem keselamatan dalam All New Honda Jazz antaralain teknologi G-CON (G-Force Control) dan ACE (Advanced Compatibility Engineering) pada rangka kendaraan, SRS Airbag, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), dan BA (Braking Assist), hingga pedestrian protection body structure yang meminimalkan cedera jika terjadi tabrakan dengan pejalan kaki.


Sekedar informai, Euro NCAP mencerminkan komitmen
Honda di bidang keselamatan kendaraan. Setiap model yang dikembangkan Honda telah melalui uji tabrak di fasilitas Real World Crash Test milik Honda R&D di Tochigi, Jepang. Dalam test ketat tersebut, setiap mobil melalui uji tabrak menggunakan beberapa model kendaraan yang berbeda ukuran dan berat serta dari berbagai sisi tabrakan untuk mengembangkan solusi yang dapat meringankan cedear pada penumpang dan juga pejalan kaki.


Sebelum test dari EURO NCAP, All New Honda Jazz telah lebih dulu meraih peringkat keselamatan tertinggi, yaitu 6 bintang dari JNCAP (Japan New Car Assessment Program). Selain Honda Jazz, model-model Honda lainnya seperti Honda Civic dan Honda Accord juga berhasil meraih rating maksimal 5 bintang dari EURO NCAP.

Di Indonesia sendiri,
All New Honda Jazz juga telah meraih beberapa penghargaan yang menempatkan model ini sebagai yang terbaik, di kelasnya sendiri maupun secara keseluruhan. Beberapa penghargaan yang telah diterima All New Honda Jazz antaralain Best of the Best Model dalam Indonesia International Motor Show 2008, Indonesia Car of the Year 2008 dari majalan Mobil Motor, The Most Competitive Favorite dari Autocar Reader’s Choice, serta Car of the Year 2008 dari tabloid Otomotif.


www.astaga.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }