Kata “Handuk” Diserap dari Bahasa Belanda

Posted by anggota member on Wednesday, July 22, 2009

Handuk adalah selembar kain atau kertas yang dapat menyerap cairan dan digunakan untuk mengelap atau mengeringkan. Kata “handuk” berasal dari bahasa Belanda handdoek. Benda ini adalah kebutuhan pokok bagi siapapun tanpa syarat ketika akan melakukan ritual mandi. Bahan handuk bisanya adalah kain yang bisa menyerap cairan.

Jika tak ada handuk mandi menjadi tidak nyaman. Bayangkan saja mandi basah basah kemudian badan tidak dikeringkan lagi, pasti ada kejadian untuk hal hal yang tidak diinginkan. Minimal kedinginan, atau bahkan bisa masuk angin.

Kebutuhan akan handuk menjadi kebutuhan primer bagi mereka yang gemar mandi. Tetapi handuk juga bisa menjadi semacam souvenir atau barang koleksi yang indah, yaitu semacam souvenir handuk. Bisa di kategorikan karena warnanya, bentuknya, ataupun dari bahannya. Karena handuk itu sendiri benang benangnya yang berbeda. Ada yang memang halus. Inilah yang menjadi daya tarik dijadikan sebagai souvenir handuk.

Lepas dari pengertian dan apa itu handuk. Perbedaan persepsi akan seberapa penting keberadaan handuk, bisa menjadi bahan diskusi yang panjang. Menjadi bahan diskusi yang kemudian menjadi melebar pada diskusi kehidupan. Tentang perhatian, tentang penghargaan, tentang suatu barang yang secara umum di anggap adalah sebuah barang primer yang bisa saja semua orang mendapatkannya.

http://agustine.net

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }