Apa Saja Yang Harus Diperiksa

Posted by gelasbagus on Thursday, July 23, 2009

1. Periksa Selang di service AC. Anda perlu memeriksa selang atau host AC, bisa meminta bantuan service AC. Apakah ada kebocoran atau tidak. Sebab, kebocoran pada bagian ini dapat menyebabkan AC tidak lagi dingin.

2. Perhatikan Receiver di AC service center. Perhatikan pula apakah receiver/dryer yang ada masih layak pakai atau sudah harus diganti. Lihatlah pada bagian indikatornya. Jika terjadi kerusakan, secepatnya Anda mengatasinya melalui AC service center. Sebab jika terlalu lama dibiarkan, kerusakan itu akan merembet ke alat lain seperti expansion valve, kompresor dan sebagainya

3. Apakah pelumas Cukup, bisa dilihat di jasa service AC. Perhatikan juga apakah pelumasnya masih cukup atau perlu ditambah. Anda juga perlu membersihkan bagian condenser oleh jasa service AC, karena alat ini rentan terhadap penumpukan kotoranyang juga berpengaruh pada faktor udara dingin yang dihasilkan alat elektronik AC.

4. Bersihkan Unit Pendingin di AC service. Jangan lupa untuk rutin membersihkan bagian unit pendingin lewat jasa service. Bila tidak, udara dingin yang dihasilkan tidak dapat menembus keluar akibat dindingnya dilapisi kotoran tebal. Bahkan, lebih parah lagi, keteledoran tersebut dapat mengakibatkan karat dan bila suatu saat dibersihkan dapat terjadi kebocoran.

5. Lihat Freon di AC service. Jangan lupa untuk service, memeriksa freon AC Anda. Masih layak atau tidak. Dan untuk mengisi freon atau gas harus diperiksa terlebih dahulu oleh bengkel jasa service AC dan service alat elektronik. Demikian juga, Anda perlu membersihkan evaporator dari kotoran.

http://tipsanda.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }